Rekomendasi Mendagri Belum Turun! Sekda Tanjungpinang Risaukan Dinas Kominfo, Ini Alasannya!

Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemko Tanjungpinang masih belum terlaksana. Rekomendasi Mendagri ditunggu. Ini alasan Sekda!

Rekomendasi Mendagri Belum Turun! Sekda Tanjungpinang Risaukan Dinas Kominfo, Ini Alasannya!
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Ilustrasi. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono memasangkan tanda peserta dalam pelatihan juru parkir di Tanjungpinang, Senin (7/8/2017) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono berharap rekomendasi pelantikan pejabat eselon III segera diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dia pun sudah memerintahkan Kepala DKPSDM untuk menindaklanjuti permohonan yang sudah dikirim ke Mendagri.

Baca: Terungkap! Inilah Alasan 170 Pejabat Eselon Pemko Pinang Belum Dilantik Meski Terbit Rekom!

Baca: Berawal Jualan Gelang Online, Siswi SMKN 1 Tanjungpinang Setahun Omzet Rp 314 Juta!

Baca: Gubernur Tak Ingin Soal Wagub Jadi Bola Panas! Pelantikan? Nurdin: Saya Belum Terima Undangan!

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 1 Paling Mengejutkan!

"Memang secara organisasi tidak ada masalah. Karena jabatan yang kosong diisi Pelaksana Tugas. Tetapi yang saya risaukan, OPD yang tidak punya sekretaris.

Ini rentangnya terlalu jauh. Karena rentang kedua setelah kepala OPD, ya sekretaris," katanya, Rabu (21/3/2018).

Terlebih katanya, ada OPD yang tidak memiliki sekretaris, sedangkan kepalanya mau memasuki masa purnabakti atau pensiun.

"Seperti Dinas Kominfo. Sekretarisnya tidak ada. Kepala Dinasnya Pak Efiyar mau pensiun. Ini tentu menjadi perhatian kita," katanya.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah melakukan penyematan tanda pelantikan kepada perwakilan pejabat eselon III dan IV usai mengangkat sumpah jabatan saat acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang, Selasa (24/1).
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah melakukan penyematan tanda pelantikan kepada perwakilan pejabat eselon III dan IV usai mengangkat sumpah jabatan saat acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang, Selasa (24/1). (HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG)

Sebelumnya rekomendasi dari Kemendagri sudah keluar. Namun rekomendasi pelantikan dari Kemendagri tersebut ditujukan ke walikota bukan ke Pejabat Walikota. Sehingga secara administrasi harus dibuat permohonan ulang agar keluar rekomendasi baru.

Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang mengusulkan kembali pelantikan oleh Pejabat Walikota ke Kemendagri dengan formasi yang sama.

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (DKPSDM) Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan mengatakan dalam usulan pelantikan tersebut, sebanyak 170 pejabat Eselon III dan IV akan dimutasi dan rotasi.

Rotasi dan mutasi pejabat ini sangat diperlukan. Karena sampai saat ini tak sedikit jabatan penting eselon III di lingkungan Pemko Tanjungpinang masih kosong.

Di antaranya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris PU, Sekretaris Disnaker, Kabag Pemerintahan, Sekretaris Diskominfo. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved