Motion

Rumah Kreatif Ini Ajari Anak-anak Melukis Gratis

Rumah Kreatif itu sendiri didirikan oleh Semi Samsidar. Setelah menyandang status sarjana, Semi pulang ke desanya, Kawal.

Rumah Kreatif Ini Ajari Anak-anak Melukis Gratis
ISTIMEWA

BEBERAPA gadis kecil berusia sekolah dasar duduk dalam Rumah Kreatif Semsmart di Kawal.
Di hadapan mereka ada beberapa kertas gambar dan perkakas untuk melukis. Mereka sibuk mewarnai gambar yang sudah tertera di atas kertas.

Satu dari beberapa gadis kecil itu bernama Almira Nailatul Isya. Di tengah-tengah kesibukannya melukis, Isya masih mau diajak bicara.

"Isya udah tiga bulan belajar melukis bersama miss Semi," ucap gadis belia itu.
Dengan polosnya, Isya mengaku senang belajar melukis bersama Semi Samsidar, guru melukisnya itu. Gadis ini mengaku sudah pandai melukis berkat bimbingan gurunya tersebut.

"Miss tidak kasar. Isya senang belajar dengan miss Semi. Sekarang Isya udah pandai melukis," ungkap Isya.
Saat itu, Isya sedang mewarnai seorang gadis berhijab. Dia membubuhi warna pada gambar gadis tersebut sesuai instingnya.

Di sebelahnya ada beberapa gadis belia lainnya. Usia mereka hampir sama. Mereka juga tengah sibuk dengan lukisannya sehingga enggan untuk berkomentar.

Selain Isya, ada banyak lagi anggota Rumah Kreatif Semsmart Kawal ini. Mereka terdiri dari pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan remaja.

Rumah Kreatif itu sendiri didirikan oleh Semi Samsidar. Setelah menyandang status sarjana, Semi pulang ke desanya, Kawal di kecamatan Gunung Kijang Bintan.

Di sana dia coba merintis kelompok bimbingan belajar bagi anak-anak di daerahnya. Namun dalam perjalanan waktu, dia melihat banyak anak tertarik pada seni melukis.

"Saya lalu membuka rumah kreatif dengan nama Semsmart," ungkap Semi kepada Tribun.

Kehadiran rumah kreatif ini disambut hangat oleh para orangtua di desa itu. Kebanyakan orangtua ingin anaknya belajar melukis di tempat tersebut.

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved