Moge Tersangka Penipu Jemaah Umrah Disita. Harganya Pasti Bikin Bilang Wow

Ada juga lima unit mobil yang disita seperti, Honda Accord, Honda Brio, dan Daihatsu Grand Max

Moge Tersangka Penipu Jemaah Umrah Disita. Harganya Pasti Bikin Bilang Wow
Tribun Timur/Darul Amri
Moge milik Abu Hamzah yang disita polisi 

TRIBUNBATAM.ID, MAKASSAR - Polda Sulsel menyita motor gede (moge) jenis Triumph Explorer X, milik tersangka kasus penipuan ibadah umrah Hamzah Mamba alias Abu Hamzah.

Abu Hamzah adalah bos Abu Tours yang dituding melakukan aksi penipuan seperti yang dilakukan bos First Travel.

Baca: Lagi, Penipuan Jemaah Umrah. Gaya Hidup Mewah Bos Abu Tours Seperti Bos First Travel

Baca: Live Streaming RCTI. Tonton Indonesian Idol Malam Ini Lewat Ponsel. Ada Rossa dan DMasiv

Moge yang yang disebut penyidik senilai Rp 1 miliar lebih ini, diekspose oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Mapolda, Senin (26/3/2018).

"Motor yang kami sita ini senilai 1 M (milIar) lebih, ada juga lima unit mobil yang kami sita dari hasil kejahatan Abutours," ungkap Dicky kepada wartawan.

 Sebelumnya, tim penyidik dari Subdit II Ditreskrimsus Minggu (25/3/2018) kemarin, menyita kendaraan milik Abu Tours. Selain Moge dengan nilai beli 1 miliar lebih.

Diketahui, CEO Abu Tours, Abu Hamzah yang telah ditetapkan sebagai tersangka, punya hobi mengendarai moge. Bahkan, Abu diduga masih punya lagi moge lain.

Baca: Soal Isu Penyanyi Opick Menikahi Anggota DPR, Begini Kata Manajernya

Baca: Akhirnya. Ketua Jomblo Indonesia Sold Out. Tanggal Pernikahannya Bocor

Ada juga lima unit kendaraan roda empat yang disita seperti, satu mobil Honda Accord, Honda Brio, dan juga satu unit mobil box travel Abu Tours merek Daihatsu Grand Max.

Dicky menyebutkan, kelima kendaraan tersebut mempunyai harga paling mahal ada di kelas moge Triumph Explorer. Lalu Honda Accord, harga sekitar Rp 643 juta.

Sedangkan untuk harga baru Honda Brio pada harga berkisaran Rp 165 juta, Daihatsu Grand Max berkisar 160 juta, dan juga satu unit pickup seharga Rp 130 juta.

"Sampai sejauh ini sudah kami sita aset bergerak yang kalau ditaksir Rp 2,5 miliar, tapi kami masih mengejar aset lainnya milik Abutours," lanjut Dicky. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help