6 Negara Pertimbangkan Boikot Piala Dunia 2018 Rusia. Beranikah? Ronaldo pun Bisa Nganggur

Hingga saat ini, keenam negara tersebut hanya memastikan tidak akan mengirimkan pejabat tinggi mereka ke Moskow pada acara yang dimulai 14 juni

6 Negara Pertimbangkan Boikot Piala Dunia 2018 Rusia. Beranikah? Ronaldo pun Bisa Nganggur
Twitter

TRIBUNBATAM.ID, LONDON - Enam negara yang lolos pada putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, sedang mempetimbangkan akan memboikot kejuaraan sepak bola terbesar tersebut.

Hingga saat ini, keenam negara tersebut hanya memastikan tidak akan mengirimkan pejabat tinggi mereka ke Moskow pada acara yang dimulai 14 juni 2018 tersebut.

Reaksi ini merupakan damEnam Negara Papak mengkhawatirkan setelah hampir 23 negara mengusir seluruh diplomat Rusia pada Senin (26/3/2018) lalu.

Menyusul tuduhan Moskow meracui agen ganda negara itu membunuh Sergei Skripal dan putrinya, Yulia di Salisbury, Inggris selatan, pada 4 Maret lalu.

Hasil penyelidikan kepolisian Inggris menyebutkan bahwa percobaan pembunuhan itu diduga dilakukan oleh sebuah operasi intelijen KGB atau intelijen Rusia.

Selain Inggris, sejumlah negara, Swedia, Denmark, Australia, Islandia dan Jepang juga mempertimbangkan langkah yang sama untuk tidak menghadiri Piala Dunia Moskow.

Presiden Polandia Andrzej Duda memastikan tidak akan menghadiri upacara pembukaan di Moskow

Meskipun seruan boikot mulai di media sosial, terutama di akun resmi FIFA, namun tidak banyak yang mendukung.

Bahkan, federasi sepak bola negara-negara yang ikut Piala Dunia pun tidak mengeluarkan pernyataan apapun.

Secara total, 100 diplomat Rusia telah diusir dari berbagai negara dan ini merupakan pengusiran terbesar sejak puncak Perang Dingin.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved