Demi Nikmati Apartemen Mewah di Jakarta, Direktur asal India yang Sudah Dipecat Ini Palsukan Dokumen

Polisi mengamankan barang bukti surat perjanjian, legalitas pemilik apartemen, akte apartemen dan kuitansi pembayaran kepada notaris.

Demi Nikmati Apartemen Mewah di Jakarta, Direktur asal India yang Sudah Dipecat Ini Palsukan Dokumen
Kompas.com/Sherly Puspita
Kanit I Subdit I Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Zaky A Nasution di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Seorang warga negara India, Kirtipal Singh Raheja, yang merupakan mantan direktur PT IP, dituduh telah memalsukan dokumen perjanjian perusahaannya.

Itu semua dilakukannya demi mempertahankan fasilitas apartemen mewah yang ditempatinya selama menjabat sebagai direktur.

Kanit I Subdit I Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Zaky A Nasution mengatakan, apartemen mewah tersebut terletak di Jakarta Selatan.

"Itu tergolong apartemen mewah karena harga sewanya 3.500 USD (dollar AS) per bulannya," kata Zaky di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3/2018).

Menurut Zaky, Kirtipal diberhentikan dari posisinya sebagai direktur PT IP pada 6 September 2017 berdasarkan keputusan RUPS (rapat umum pemegang saham) terkait sejumlah kesalahannya yang dianggap telah merugikan perusahaan.

Baca: Izin Kerja Sudah Over Stay. Imigrasi Batam Deportasi 7 Warga India yang Bekerja di Kapal

Baca: Nikahi Pramugari Asal Medan Diam-diam, Aktor Ganteng India Ini Sudah Punya Baby, Ganteng Abis

"Kemudian pada tanggal 7 September diberitahu bahwa dia diberhentikan tapi tidak terima. Kemudian seharusnya karena diberhentikan itu kan sudah ada direktur yang baru, yang baru masuk harusnya masuk apartemen itu juga," kata dia.

Karena Kirtipal masih mendiami apartemen, dia pun diberi surat somasi oleh bekas perusahaanya.

Namun Kirtipal justru mengirimkan surat perjanjian seolah-olah dia merupakan penghuni yang sah.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help