Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Dua Terpidana Ajukan Banding, Begini Reaksi Hakim!

Dua dari enam terpidana kasus polisi menggelapkan sabu barang bukti di Polres Bintan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi di Pekanbaru!

Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Dua Terpidana Ajukan Banding, Begini Reaksi Hakim!
TribunBatam/Wahib Waffa
Ilustrasi. Empat terdakwa kasus polisi narkoba Polres Bintan menunggu sidang dengan agenda vonis hakim di PN Tanjungpinang, Selasa (20/3/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Babak baru proses hukum kasus peredaran narkoba oleh jajaran oknum Polres Bintan dimulai.

Kali ini dua dari enam polisi terpidana kasus penggelapan sabu barang bukti tangkapan Polres Bintan, menggunakan haknya untuk mengajukan banding ke Pengadilan tingkat tinggi.

Baca: Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan, Polda Kepri: Sanksi Pemecatan Menunggu Terpidana!

Baca: Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Hakim Vonis Dua Terdakwa 8 dan 10 Tahun Penjara!

Baca: Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! 5 Kali Tertunda, Jaksa Tuntut Terdakwa 8-11 Tahun Penjara!

Baca: 4 Polisi Jual Barang Bukti Sabu Divonis. Mantan Kasat Narkoba Diperingan, Anak Buah Diperberat

Dia adalah Abdul Kadir dan Kurniawan Tambunan. Keduanya diketahui mengajukan banding karena kurungan penjara yang diterima oleh keduanya itu dianggap tidak sesuai.

"Dua yang ngajukan banding ya. Atas nama Abdul Kadir dan Kurniawan Tambunan. Itu hak mereka sebagai terdakwa kita hargai," kata Kasipidum Kejari Tanjungpinang Arif Syafrianto ditemui di Kejari Tanjungpinang, Selasa (27/3/2018).

Empat terdakwa kasus polisi narkoba Polres Bintan menunggu sidang dengan agenda vonis hakim di PN Tanjungpinang, Selasa (20/3/2018)
Empat terdakwa kasus polisi narkoba Polres Bintan menunggu sidang dengan agenda vonis hakim di PN Tanjungpinang, Selasa (20/3/2018) (TribunBatam/Wahib Waffa)

Baca: Saat Pakai Pakaian Kebesaran, Isdianto Terharu dan Ingat Abangnya! Begini Pengakuannya!

Baca: Mengejutkan! Dianggap Sepele, Benjolan di Telapak Tangan Pria Ini Ternyata Berakibat Fatal!

Baca: BREAKINGNEWS: Sekdaprov Kepri Buka Suara Soal Pemeriksaan KPK, Begini Pengakuannya!

Selanjutnya pihaknya pun mempersiapkan berkas menghadapi banding yang diajukan kedua terdakwa tersebut. Pihaknya tidak mempermasalahkan banding yang diajukan oleh dua terdakwa karena memang itu hak sebagai terdakwa.

"Untuk terdakwa lainya kayanya tidak ada. Sejauh ini masih itu. Kita lihat karena (hari ini) terakhir batas waktu terdakwa untuk pikir-pikir. Kalau tidak mengajukan berarti menerima," katanya.

Sebelumnya, Abdul Kadir divonis 8 tahun penjara dengan denda 1 miliar subdider 6 bulan penjara. Sedangkan terdakwa Kurniawan Tambunan divonis 8 tahun penjara dengan denda 1 Miliar subsider 6 bulan penjara.

Setidaknya ada 6 Polisi terlibat peredaran narkoba seberat 400 gram ‎dari penggelapan barang bukti hasil Tangkapan 16 kilogram. Mereka diamankan oleh Polres Tanjungpinang.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help