Hore! Anambas Bakal Punya Perguruan Tinggi! Dosennya Berkualifikasi Doktor!

Kabupaten Anambas bakal memiliki perguruan tinggi sendiri. Begini penjelasannya!

Hore! Anambas Bakal Punya Perguruan Tinggi! Dosennya Berkualifikasi Doktor!
pexels
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Anambas bakal mempunyai Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi Agama Islam Perbatasan Terpadu Kepulauan Anambas (STAI PADUKA), bakal beroperasi dalam waktu dekat ini.

Ketua STAI PADUKA, Zulkifli Aka mengatakan, SMKN 4 yang ada di Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, bakal digunakan sementara untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar ini.

Baca: Tajir dan Berlimpah Kekayaan, Siapa Sangka Rumah Penyanyi Dangdut Ini Kondisinya Memprihatinkan!

Baca: Terungkap! Setelah Meninggal, Tubuh Manusia Masih Bisa Lakukan 10 Hal Ini! No. 5 dan 9 Menghebohkan!

Baca: Setelah Dilantik Jadi Wagub Kepri, Isdianto Pertama Kali Duduk di Samping Nurdin! Ngobrol?  

Sebanyak dua program studi, yakni Pendidikan Agama Islam dan Ilmu Ekonomi Syari'ah, bakal menjadi fokus STAI PADUKA dengan menampung jumlah mahasiswa minimal sebanyak 30 orang. Adapun untu tenaga pengajar, pihaknya telah mempersiapkan 12 dosen tetap, dimana satu orang telah mendapat gelar Doktor.

"Alhamdulillah, niat kami dalam waktu dekat ini Insya Allah bakal terwujud. Tadi pun, kami telah meninjau bangunan sekolah tersebut," ujarnya Rabu (28/3/2018).

Pihaknya menjelaskan, rekomendasi dari Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) sebagai salahsatu syarat ‎berdirinya Perguruan Tinggi tersebut sudah dilakuan di aula kantor Bupati Selasa (27/3/2018) malam.

Melalui Kopertais XII Wilayah Riau-Kepri yang sekaligus menjabat sebagai Rektor UIN Suska Riau, rekomendasi untuk berdirinya STAI PADUKA itu pun, berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, rekomendasi sudah kami terima. Tinggal perizinan Dikti dari Pemerintah Pusat," ungkapnya. Hadirnya Perguruan Tinggi di Anambas, sebenarnya telah direncanakan jauh hari sebelumnya.

Bahkan pihaknya pernah bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur serta mendukung pembangunan Perguruan Tinggi tersebut.

"Beliau mendukung hal ini. Karena potensi terhadap generasi muda di Anambas yang menjadi fokus kami. Jadi tidak hanya ditempa secara mental dan fisiknya namun juga pembinaan mental spritualnya juga dibentuk," ungkapnya seraya mengatakan terdapat sistem mondok selama satu tahun bagi mahasiswa reguler. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help