CUACA KEPRI HARI INI

BMKG Prediksi Anambas Hari Ini Cerah Berawan. Tapi Warga Berharap Turun Hujan. Ini Sebabnya

Meski BMKG prediksi cuaca di Anambas cerah berawan, warga berharap ada hujan lokal yang turun dan mengguyur Anambas seperti beberapa hari terakhir

BMKG Prediksi Anambas Hari Ini Cerah Berawan. Tapi Warga Berharap Turun Hujan. Ini Sebabnya
tribun batam
Ilustrasi. Cuaca berawan di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Anambas cerah berawan.

Meski BMKG memprediksi demikian, namun warga berharap ada hujan lokal yang turun dan mengguyur Anambas seperti yang terjadi beberapa hari terakhir.

"Cuaca cerah, tapi kalau tak salah sudah tiga hari terakhir ini hujan meski tidak lama. Alhamdulillah lah, cuaca pun jadi teduh," ujar Mus, seorang warga Tarempa Kamis (29/3/2018).

Baca: Pagi Ini Gubernur di Markas Korem 033/Wira Pratama, Wagub Isdianto Menutup Acara Musrenbang

Baca: Hujan Turun Kamis Pagi, Warung Kopi Pasar Legenda Tetap Ramai

Baca: Polisi Himbau Pengendara untuk Wasapada Jalan Licin Saat Hujan Turun

Sebagian masyarakat memang bersyukur saat hujan turun. Ini berpengaruh pada sumber air yang dimanfaatkan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Tidak hanya di desa yang berada di luar Pulau Siantan, warga yang menampung air hujan masih bisa ditemukan di Kecamatan Siantan, seperti di Desa Tarempa Barat.

"Paling tidak, debit air bersih di bak penampungan bertambah. Air terjun pun tak kering," ungkapnya seraya tersenyum.

Kebutuhan akan air bersih di Anambas, memang menjadi sorotan masyarakat Anambas.

Terakhir, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada Pemerintah Daerah untuk lebih serius dalam memperhatikan kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

Data dari BMKG Stasiun Meterologi Maritim Pontianak menyebutkan, selain memprediksi cuaca cerah berawan, tinggi gelombang diprediksi antara 0,1 hingga 1,5 meter. Adapun untuk arah angin mengarah dari utara ke timur laut dengan kecepatan antara dua hingga delapan knots.‎(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved