CUACA KEPRI HARI INI

Hujan Merata Turun di Kota Batam Kamis Pagi. Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Hari Ini

Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, merilis cuaca di Kepri untuk Kamis (29/3)

Hujan Merata Turun di Kota Batam Kamis Pagi. Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Hari Ini
ndtv
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kota Batam diguyur hujan deras sejak Kamis (29/3/2018) pagi.

Hujan turun merata hampir di semua wilayah di Kota Batam.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, merilis cuaca di Kepri dan sekitar hari ini Kamis (29/3), terdapatnya daerah belokan angin (shearline) di wilayah provinsi ini.

Baca: Ello Tak Menyangka Kekasihnya Bisa Menciptakan Lagu

Baca: Begini Mewahnya Villa Hotman Paris di Bali, Tarifnya Rp 23 Juta Semalam. Lihat Foto-fotonya

Baca: Dituding Transgender, Lucinta Luna Malah Ketiban Banyak Rezeki

Dalam paparan Kasi Data dan Informasi Suratman, belokan angin yang disebutkan dapat mendukung untuk pertumbuhan awan-awan.

"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang,'' jelasnya.

Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara. BMKG mengeluarkan peringatan, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi.

Terutama di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau.

Lebih jelas ia katakan, Kamis pada pukul 02.10 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 02.25 WIB di wilayah Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Selayar, Lingga, Lingga Timur dan sekitarnya.

"Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 04.00 WIB dan meluas ke wilayah Lingga Utara, Senayang, Galang dan sekitarnya," terangnya.

Sementara, BMKG kembali meluncurkan update terbarunya yang baru saja diterima dalam rilis, dini cuaca wilayah Kepulauan Riau hari ini 2018 pukul 05.50 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Selayar, Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, Galang dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB dan meluas ke wilayah Sagulung, Sungai Beduk, Mantang, Bintan Pesisir, Kota Tanjungpinang, Taopoya, Gunung Kijang dan sekitarnya.(leo/*)

Tags
BMKG
Batam
Penulis: Leo Halawa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved