CUACA KEPRI HARI INI

Polisi Himbau Pengendara untuk Wasapada Jalan Licin Saat Hujan Turun

Disampaikan Wakasatlantas Polresta Barelang Batam, AKP Kartijo mengingatkan kepada pengendara agar asapada jalan licin saat hujan turun

Polisi Himbau Pengendara untuk Wasapada Jalan Licin Saat Hujan Turun
KOMPAS.com
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Bukan hanya bencana alam, musim hujan pun mengundang bahaya di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh jalanan yang menjadi lebih licin, dan belum lagi lubang di jalan yang tak terlihat karena tertutup oleh genangan air.

Biasanya angka kecelakaan di jalan raya biasanya meningkat. Kecelakaan ini bisa kecelakaan tunggal dan kecelakaan yang melibatkan orang lain.

Hal itu yang disampaikan Wakasatlantas Polresta Barelang Batam, AKP Kartijo mengingatkan kepada pengendara agar asapada jalan licin saat hujan turun.

Baca: Hujan di Sekitar Nagoya Batam Turun dengan Intensitas Sedang. Aktifitas Lalu Lintas Lancar

Baca: Hujan Merata Turun di Kota Batam Kamis Pagi. Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Hari Ini

Baca: 5 Berita Populer Kemarin. Kisah Aty Kodong Hingga Menteri Susi Ngopi dengan Emak-emak Tangguh

Sebab, hujan yang turun menyebabkan roda kendaraan rentan tergelincir dan sewaktu-waktu saat menginjak pedal rem tidak akan sepakem jalanan yang tidak basah

"Jadi jangan mamacu kecepatan saat hujan turun. Kalau tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang deras lebih baik berteduh dahulu," katanya, Kamis (29/3).

Kalaupun memaksa harus jalan, Sambung Kartijo, sebaiknya menggunakan mantel yang bentuknya setelan baju dan celana.

"Saya mengimbau untuk jangan menggunakan mantel hujan bentuk ponco atau Batman, karena berisiko masuk ke jari-jari atau rantai yang dapat menyebabkan kecelakaan. Ini pernah terjadi," tegasnya.

Ia juga mengatakan, tidak hanya harus hati-hati saat berkendara, mengecek terlebih dahulu kendaraan anda saat berkendara juga sangat diperlukan.

"Kalau cuman hati-hati. Tapi tak dilihat ternyata ban motor sudah botak. Atau rem mobil ternyata sudah harus diservis. Nah ini kan juga sangat penting bagi pengendara sebelum mengendarai kendaraannya,"pungkasnya. (dra)

Tags
Jalan
hujan
Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved