Mellennial

Bermasalah dengan Mata Panda? Gunakan Trik Ini Agar Masalah Lenyap Seketika

Lingkaran warna hitam di bawah mata dan kantung mata dianggap cukup mengganggu. Simak tips cara mengatasinya.

Bermasalah dengan Mata Panda? Gunakan Trik Ini Agar Masalah Lenyap Seketika
ISTIMEWA

MASALAH mata panda, kerap dialami oleh wanita masa kini. Meski dari sisi kesehatan nggak bahaya, tapi jelas mengganggu penampilan. Lingkaran warna hitam di bawah mata dan kantung mata dianggap cukup mengganggu.

Suci Ramadani, seorang karyawati swasta salah satu perusahaan di Batam mengaku risih dengan mata panda. Sejauh ini, ia hanya menutupi mata panda dengan pulasan make up.

"Tetapi saya mencoba untuk treatment saja, karena sudah merasa bosan dengan mata panda yang ada di mata saya. Biar bisa tersamarkan," katanya.

Tidak hanya Suci, Sonia Putri Muliani, siswa kelas tiga di SMAN 14 Batam ini juga merasa terganggu dengan mata panda. Selama ini, dia hanya menutupinya dengan menggunakan conceler.

Sementara Reni, seorang freelance model memilih untuk menghilangkan mata panda lewat treatment secara rutin. Pada awalnya, treatment tersebut hanya menyamarkan saja. Namun setelah dua bulan treament secara rutin, mata pandanya menghilang.

Bagi yang memilih cara yang cukup aman dan tidak perlu suntikan, bisa mencoba treatment menggunakan radio frequency. Radio frequency berupa gelombang-gelombang yang diratakan di sekitar bawah mata.

"Radio frequency dialirkan sambil dilakukan pemijatan lembut pada area seputar mata agar peredaran darah lancar dan juga bisa membuat rileks," kata Susy Qilin, pengelola Nardia, Beauty Care di BCS Mall lantai dua kepada Tribun, Kamis (29/3/2018).

Gelombang yang dipancarkan akan menstimulasi sel kolagen di area kantung mata agar kembali kencang. Selain itu akan diberikan penambahan serum dan masker di area sekitar mata yang akan membantu keadaan mata lebih lembut dan cerah.

Susy juga mengatakan bahwa dalam sekali treament hanya butuh waktu 30 menit saja. Dan selang waktu untuk treatment lagi disarankan dua minggu sekali. Dan ini lebih aman dibandingkan dengan peeling, karena tidak ada bahan apapun yang dimasukkan ke dalam tubuh kita.

"Setelah treatment tidak ada pantangan, langsung bisa beraktivitas seperti biasa. Tidak hanya aktivitas tetapi dari makanan juga tidak ada pantangannya. Jadi lebih tidak perlu ada keterbatasan dalam makan atau aktivitas," ujarnya.

Lingkaran hitam atau mata panda akan timbul sekitar usia 18 sampai 30 tahun. Dan kantung mata biasanya akan timbul kantung mata. Mata panda atau kantung mata tidak jauh berbeda, hanya saja kantung mata dapat timbul akibat faktor usia sehingga menjadi kendur.

Treatment dengan radio frequency adalah salah satu langkah nonbedah. Jika tidak ingin operasi, maka treament ini lebih cocok guys.

Dan kamu bisa dibantu dengan perawatan yang alami di rumah, agar hasilnya lebih terlihat cepat setelah perawatan. (*)

Tips
Hilangkan Mata Panda dengan Cara Alami
1. Kompres dengan es batu biarkan selama 15 menit
2. Masker kentang selama 20 menit
3. Masker bengkoang selama 20 menit
4. Sendok dingin yang direndam dengan air es, dan kompres di bawah mata selama 15 menit
5. Letakan irisan tomat dan irisan timun di bawah selama 15 menit. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help