Kasus BAJ Batam! Nasihan Segera Disidangkan, Kejati: Berkas Dakwaan Siap!

Kejati segera limpahkan berkas penyidikan kasus asuransi BAJ dengan tersangka Nasihan. Kejati: Berkas dakwaan telah disusun!

Kasus BAJ Batam! Nasihan Segera Disidangkan, Kejati: Berkas Dakwaan Siap!
Tribunbatam.id/IST
Tersangka korupsi dana asuransi Pemko Batam di Bumi Asih Jaya (BAJ), Nasihan, saat digiring oleh petugad Kejati Kepri, Kamis (21/12/2017) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Kejaksaan Tinggi Kepri telah mempersiapkan ‎dan melengkapi setumpuk berkas penyidikan tersangka Muhammad Nasihan.

Dalam waktu dekat, Kejati Kepri akan melimpahkan berkas tersangka kasus korupsi Asuransi PT BAJ dari para pegawai Pemko Batam.

Baca: Kasus Asuransi BAJ Batam, Hakim Bentak Nasihan Karena Tolak Beri Keterangan di Sidang!

Baca: Berbahaya! Jangan Lagi Menahan Kentut saat Berada di Pesawat, Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Tanda Garis Tangan Ciri Kamu Bakal Menjadi Kaya! Cek Garis Tanganmu Sekarang!

Baca: Mengejutkan! Inilah Alasan Hitler Merangkul Dua Negara Asia Ini di Masa Perang Dunia II

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri DR Asri Agung Putra melalui asisten Tindak Pidana Khusus (Aspid‎sus) Ferry Tass menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berkas penyidikan untuk segera dilimpahkan ke PN Tipikor Tanjungpinang untuk disidangkan.

"Sudah selesai berkasnya. Semuanya sudah kita susun. Tinggal kita lakukan pelimpahan saja. Kemungkinan pada hari selasa atau tidak hari Rabu pekan depan," kata Aspidsus kejati Kepri Ferry Tass dihubungi Tribun Batam, Jumat (30/3/2018).

Begitu juga dengan dakwaan pada berkas tersebut juga telah disusun. Pihaknya memperkirakan sudah dapat melimpahkan berkas tersebut pada minggu depan.

Saat ditanya mengapa proses tersebut terkesan lama dilimpahkan, hal itu kata dia butuh proses panjang untuk menyelesaikan.

"Butuh proses panjang. Pemeriksaan saksi-saksi. Ahli dan bukti pendukung lainya. Kita inginkan berkas yang bermutu dan berkualitas sehingga tercipta proses hukum yang berkeadilan bagi semua pihak," katanya lagi.

Setidaknya ada puluhan saksi yang akan dihadirkan nanti. Mulai dari saksi dari Pemko Batam, saksi pihak PT Asuransi BAJ hingga‎ saksi dari bank. Nantinya para saksi ini akan memberikan keterangan terkait kapasitasnya masing-masing.

Kasus ini merupakan korupsi dana jaminan hari tua dan asuransi kesehatan para pegawai dilingkup Pemko Tanjungpinang baik ASN maupun Honorer.

Nasihan selaku pengacara PT BAJ dituduh melakukan korupsi senilai Rp 55 miliar dana milik PT BAJ yang semestinya diberikan kepada Pemko Batam yang merupakan hak para peserta asuransi. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved