Piala Dunia 2018 Rusia

Untuk Pertama Kali Dalam Sejarah, Tak Ada Wasit Inggris di Piala Dunia 2018 Nanti. Ada Apa?

Untuk pertama kalinya pasca-perang dunia, tidak ada wasit asal Inggris yang menjadi pengadil pada putaran final Piala Dunia.

Untuk Pertama Kali Dalam Sejarah, Tak Ada Wasit Inggris di Piala Dunia 2018 Nanti. Ada Apa?
Sky Sport
Mark Clattenburg, wasit asal Inggris yang dicoret FIFA dalam daftar wasit Piala Dunia 2018 

TRIBUNBATAM.id, MOSKOW - Untuk pertama kalinya pasca-perang dunia, tidak ada wasit asal Inggris yang menjadi pengadil pada putaran final Piala Dunia.

FIFA tidak melibatkan satu wasit asal Inggris pun untuk memimpin pertandingan pada Piala Dunia 2018 Moskow  nanti.

Mark Clattenburg, satu-satunya wasit yang masuk panel FIFA sejak dua tahun lalu, tiba-tiba mengundurkan diri dari daftar wasit Liga Premier musim ini.

Clattenburg memilih pindah ke Arab Saudi, Februari lalu, sehingga namanya kemudian dicoret..

Padahal, Clattenburg sudah mengikuti proses seleksi yang ketat dan mengikuti pelatihan persiapan untuk wasit Paiala Dunia 2018 yang akan dimulai pada 14 Juni nanti.

Kepala wasit FA Mike Riley, seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari Sky Sports mengatakan bahwa meskipun keputusan itu mengecewakan, tidak ada waktu untuk mengusulkan pengganti Clattenburg.

"Ini mengecewakan. Kami tentu bangga karena wasit kami selalu ada pada setiap kompetisi internasional selama bertahun-tahun. Jika Anda melihat kembali selama 10 tahun terakhir, tidak ada negara yang lebih berhasil dalam hal itu daripada kami," kata Riley.

"Tetapi jika Anda melihat prosesnya, nama Mark masuk memasuki proses yang panjang untuk persiapan Piala Dunia, dan semua wasit telah melalui program pelatihan."

Pihaknya memahami keputusan FIFA yang terpaksa mencoret Clattenburg karena keputusannya untuk pindah ke liga yang belum memenuhi standar tinggi FIFA.

"Ini lebih tentang waktu, bukan tentang kualitas wasit kami."

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved