Banyak Jabatan Kasi Lowong di Pemkab Anambas, Begini Reaksi BKD Anambas!

Berharap bisa buka CPNS 2018, Pemkab Anambas pelototi formasi CPNS di KemenPAN. Sedikitnya 40 jabatan levek kasi kosong!

Banyak Jabatan Kasi Lowong di Pemkab Anambas, Begini Reaksi BKD Anambas!
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Pemkab Anambas melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terus memantau formasi CPNS di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ini dilakukan karena Anambas cukup berharap dengan adanya penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati mengatakan usulan formasi sebanyak 496 usulan, sebelumnya sudah diusulkan.

Baca: Terungkap! Obrak-abrik Timor Timur, Pasukan Elite TNI Pakai Kaus Oblong! Mengejutkan Penyamarannya!

Baca: Tajir dan Berlimpah Kekayaan, Siapa Sangka Rumah Penyanyi Dangdut Ini Kondisinya Memprihatinkan!

Baca: Tak Disangka! Inilah 3 Ramuan Alami Penghancur Penyakit Asam Urat! Nomor 1 Mengagetkan!

"Formasi secara resmi belum dikeluarkan karena masih dalam tahap kalkulasi," ujarnya kepada sejumlah awak media Minggu (1/4/2018). ‎Ia menambahkan, jumlah ideal Pegawai Negeri Sipil (PNS) disuatu daerah mencapai lebih kurang empat ribu pegawai.

Angka ini masih jauh bila dibandingkan dengan jumlah pegawai Anambas yang baru mencapai lebih kurang 1.600 PNS. Kekurangan jumlah PNS ini yang kemudian dibantu dengan adanya Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada pada tiap-tiap OPD dengan berbagai latar pendidikan.

ilustrasi tes cpns
ilustrasi tes cpns ()

"Untuk jumlah PTT yang ada saat ini lebih kurang mencapai 2.700 hingga tiga ribuan orang. Latar belakangnya pun terdiri dari banyak kalangan ada yang tamatan sekolah, sampai sarjana. Standar gajinya kemudian disesuaikan dengan tingkat pendidikannya," ungkapnya.

Kekurangan PNS di Anambas ini, yang kemudian diakuinya berdampak pada minimnya pejabat struktural, khususnya pada level Kepala Seksi.

Data yang ada pada BKPSDM, kekurangan Kasi diketahui mencapai 40 orang. "Sehingga, untuk Kepala Bidang dalam memberikan arahan,

langsung ke staf yang belum memiliki jabatan atau bahkan PTT‎. Oleh karena itu, harapan kami dengan ada formasi CPNS ini, dapat mengisi kekosongan khususnya pada formasi teknis yang dibutuhkan di Anambas," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved