Wali Kota Batam Minta Pelayanan di Instansi Pemerintah Berbasis Elektronik, Termasuk RSUD EF

Jika semua sudah berbasis online, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat seperti saat mendaftar

Wali Kota Batam Minta Pelayanan di Instansi Pemerintah Berbasis Elektronik, Termasuk RSUD EF
tribunbatam/ian pertanian
Suasana depan RSUD Embung Fatimah 

TRIBUNBATAM.id, BATAM –Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memerintahkan agar instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberlakukan sistem elektronik dalam memberikan pelayanan.

Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, kecamatan dan kelurahan harus sudah memberikan layanan secara online kepada masyarakat. Sehingga ke depan tidak ada lagi layanan manual kepada masyarakat.

“Saya ingin semuanya berbasis elektronik, sekarang kan belum semuanya menggunakan elektronik. Terutama rumah sakit, harus bisa memberikan layanan secara online,” kata Rudi, Senin (2/4/2018).

Baca: Setelah Indonesia dan Singapura, Kini Malaysia Ikut Selidiki Aksi Akuisisi Grab atas Uber

Baca: Kapolresta: Tersangka Sering Cekcok dengan Istri, Bayi Ys Jadi Pelampiasan

Baca: Hasil Visum Buktikan Ada Kekerasan pada Bayi Ys. Sang Ayah Jadi Tersangka. Ini Kata Kapolresta

Jika semua sudah berbasis online, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat seperti saat mendaftar. Sehingga tidak perlu hadir secara fisik dan antre.

Diakuinya belum seluruh masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut. Untuk itu akan ada petugas pembantu yang disiapkan.

Tidak hanya dalam hal memberikan layanan kepada masyarakat saja, untuk urusan internal Pemko Batam pun, Rudi mengharapkan agar antara sistem yang satu dengan yang lain saling menghubungkan (connect).

“Ini harus kita mulai dari sekarang, sesuai dengan intruksi Pak Presiden. Bahkan Pak Presiden akan membuat regulasi baru menyangkut perizinan. Perubahan ini harus segera dilaksanakan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help