Hey Wanita, Lihat Jari Manis Pasanganmu. Akan Terlihat Perangainya ke Perempuan

Pria yang baik dan penuh perhatian kepada perempuan umumnya jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk

Hey Wanita, Lihat Jari Manis Pasanganmu. Akan Terlihat Perangainya ke Perempuan
istimewa
Jari manis 

TRIBUNBATAM.ID - Melihat tangan seorang pria adalah cara cepat dan mudah untuk mengatakan apakah mereka akan bersikap sopan dan perhatian atau keras kepala dan kasar.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa pria yang baik dan penuh perhatian kepada perempuan umumnya memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk mereka. Mereka yang panjang kedua jari tersebut hampir sama panjang ternyata lebih suka bertengkar dan kasar.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa "rasio digit" - didefinisikan sebagai panjang jari manis dibagi dengan panjang jari telunjuk - dipengaruhi oleh paparan hormon di dalam rahim. Semakin kecil rasio, semakin bayi yang belum lahir telah terkena hormon laki-laki, terutama testosteron.

Menurut para ilmuwan di McGill University, Kanada hal ini berdampak pada cara pria dewasa bersikap terhadap perempuan.

Peneliti utama dan psikiater Profesor Debbie Moskowitz mengatakan: "Ketika bersama perempuan, laki-laki dengan rasio yang lebih kecil lebih mungkin untuk mendengarkan dengan penuh perhatian, tersenyum dan tertawa, kompromi, atau pujian orang lain."

Mereka bertindak seperti itu baik dalam hubungan seksual dan juga dengan teman-teman perempuan atau rekan kerja, katanya.

"Orang baik" dengan rasio yang lebih kecil juga kurang suka bertengkar dengan wanita dibandingkan mereka dengan laki-laki. Pria dengan rasio yang lebih besar - yang ukuran jari manis dan jari telunjuknya hampir sama panjang memiliki kemungkinan yang sama untuk memilih argumen dengan baik.

Penelitian yang dilakukan selama 20 hari ini melibatkan 155 peserta. Mereka diminta mengisi formulir untuk setiap interaksi sosial yang berlangsung lima menit atau lebih dan diperiksa daftar perilaku mereka terlibat dalam.

Berdasarkan penelitian sebelumnya, para ilmuwan mengklasifikasikan perilaku sebagai "menyenangkan" atau "bertengkar".

Pria dengan digit rasio kecil dilaporkan sepertiga kali lebih menyenangkan dan sepertiga lainnya suka bertengkar lebih sedikit dibandingkan laki-laki dengan rasio besar.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa pria dengan rasio digit lebih kecil memiliki lebih banyak anak. Temuan baru menunjukkan satu alasan untuk ini mungkin bahwa mereka cenderung putus dengan wanita atau berakhir ditinggalkan.

"Penelitian kami menunjukkan mereka memiliki hubungan yang lebih harmonis dengan perempuan," kata Prof Moskowitz. "Perilaku ini mendukung pembentukan dan pemeliharaan hubungan dengan wanita. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa mereka rata-rata memiliki lebih banyak anak."

Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved