Ratusan Pekerja PT Cladtek Datangi DPRD Batam. Adukan Nasib kepada Anggota Dewan

Lebih kurang 200 pekerja PT Cladtek BI Metal Manufacturing mengadukan nasibnya kepada wakil rakyat di DPRD Kota Batam

Ratusan Pekerja PT Cladtek Datangi DPRD Batam. Adukan Nasib kepada Anggota Dewan
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Pekerja PT Cladtek di DPRD Batam, Selasa (3/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lebih kurang 200 pekerja PT Cladtek BI Metal Manufacturing mengadukan nasibnya kepada wakil rakyat di DPRD Kota Batam, Selasa (3/4/2018).

Kedatangan mereka ini dipicu lantaran sudah dua hari sejak Senin (2/4/2018) lalu, pihak perusahaan tak mengizinkan mereka masuk dan menjalankan aktivitas kerjanya di lingkungan perusahaan.

Sekitar 25 perwakilan pekerja itu, diterima Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho dan anggota komisi Ganda Tiur di ruang pertemuan Komisi IV DPRD Kota Batam untuk didengarkan aspirasinya.

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Trik Selfie Teknis Khusus Pengundang Banjir Like! Nomor 3 Penting!

Baca: Sekolah di Bintan Dapat Kucuran Dana RP 6,1 Miliar! Ini Daftar Sekolahnya!

Baca: Ekonomi Sedang Sulit, Laba Alfamart pun Turun 50 Persen. Begini Detailnya

Sedangkan pekerja lainnya, menunggu di halaman Gedung DPRD Kota Batam.

"Kami bukan mogok kerja. Tapi sejak kemarin pagi, kami dicegat manajer produksi, manajer HRD, ada lawyer dan pekerja dari orang asing. Kami tak boleh masuk kerja," kata Ketua PUK SP LEM SPSI PT Cladtek BI Metal Manufacturing, Surya Sastra kepada wartawan, usai pertemuan itu.

Pihak perusahaan, lanjut Surya bersikukuh, sebelum pekerja menandatangani surat perjanjian kerja baru (PKB), mereka tetap tidak akan diizinkan masuk bekerja.

Sementara, ke-200 pekerja yang kesemuanya berada di unit welding over lay itu, bisa dikatakan 95 persennya sudah pekerja permanent.

"Kedatangan kami ke sini (DPRD) tidak menuntut perusahaan. Kami hanya menyampaikan aspirasi. Karena perusahaan terkesan mengkondisikan supaya lima hari ini kami tidak masuk kerja. Padahal kami ada, cuma tidak bisa bekerja," ujarnya.(wie)

Tags
DPRD Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved