Satpol PP Bintan Razia Spanduk Reklame Ilegal dan PKL! Ini Target Operasinya!

Satpol PP Bintan razia spanduk reklame ilegal dan PKL di sejumlah kawasan Bintan. Ini target operasinya!

Satpol PP Bintan Razia Spanduk Reklame Ilegal dan PKL! Ini Target Operasinya!
tribunbatam/aminnudin
Suasana Operasi Simpatik Persuasif oleh Satpol PP Bintan di lintas jalinbar wilayah Tanjunguban dan Seri Kuala Lobam, Selasa (3/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan menggelar Operasi Simpatik Persuasif di lintas barat Bintan wilayah Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, Selasa (3/4/2018).

Operasi berupa berupa penertiban pedagang kaki lima dan spanduk reklame ilegal yang berserak di pinggir jalan lintas barat.

Operasi Simpatik Persuasif lanjutan razia penertiban malam yang digelar pada Minggu (1/4/2018) malam atau dua hari lalu.

Baca: Heboh! Penampakan Misterius 5 Buaya Muara di Waduk Gesek! Ini Pengakuan Petugas Waduk!

Baca: Hebohkan Anambas! Ngaku Petugas PLN, Pasang Pelindung Meteran Lantas Minta Uang Ratusan Ribu!

Baca: Mengenal Kopaska! Pasukan Elite TNI AL Berjuluk Hantu Laut! Begini Sejarah Topeng Tengkoraknya!

Baca: Besan Presiden Joko Widodo Meninggal! Inilah 4 Fakta Meninggalnya Ayahanda Selvi Ananda di Solo!

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bintan Mohammad Insan Amin mengatakan, operasi simpatik bagian persiapan menghadapi perhelatan MTQ VIII Bintan yang akan berlangsung pada April ini di Bintan Utara. Sebagai penegak perda, Satpol PP harus memastikan suasana Bintan kondusif dan terjaga.

Operasi Simpatik di Jalinbar Bintan dipimpin Syuharyadi, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangkan SDA, camat Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam serta Polsek Bintan Utara.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bintan Ali Bazar mengatakan, operasi simpatik persuasif tertuang dalam tiga perda. Perda No 5 2011 tentang Retribusi Perizinan tertentu, Perda No 6 Tahun 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Perda No 2/2016 Tentang Ketertiban Umum.

"Sesuai tema, operasi simpati persuasif digelar dengan semangat persuasif. Operasi dimulai jam 9 pagi tadi sampai siang. Kami start di sepanjang jalan lintas barat dan wilayah Seri Kuala Lobam, masuk pelabuhan Lobam, dan berlanjut ke Tanjunguban,"kata Syuharyadi.

Para pedagang PKL didata dan diberikan sosialisasi terkait Perda yang mengatur tata cara berjualan di jalan raya. Pihak kecamatan diminta membantu memberikan pemahaman ke warganya yang berjualan di area jalan umum untuk tertib dan mematuhi ketentuan.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved