Batam Jadi Contoh Pelayanan Perizinan. Sejumlah Daerah Datang untuk Belajar

Kota Batam telah dijadikan wilayah percontohan pelayanan perizinan untuk wilayah lain, seperti Pekanbaru, Sidoarjo, dan Surabaya

Batam Jadi Contoh Pelayanan Perizinan. Sejumlah Daerah Datang untuk Belajar
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Workshop dan Coaching Clinic Pembekalan Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2018 Batam 4-5 April 2018 di gedung kantor Wali Kota Batam Lantai IV 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, Kota Batam kini telah ,menjadikan percontohan soal pelayanan perizinan.

"Untuk wilayah regional Sumatera, workshop diadakan di Batam. Karena kita termasuk wilayah percontohan pada pelayanan perizinan. Kota lain yang belajar sudah banyak, seperti Pekanbaru, Sidoarjo, Surabaya," ujar Gustian Riau, dalam acara Workshop dan Coaching Clinic Pembekalan Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2018 Batam 4-5 April 2018, Rabu (4/4/2018).

Acara tersebut berlangsung di gedung kantor Wali Kota Batam Lantai IV.

Selain memiliki Mal Pelayanan Publik, Batam menjadi percontohan bagi wilayah lain karena pelayanan kota Batam sudah bagus, terbanyak izinnya, dan sudah mendapatkan kategori A. Pelayananya juga sudah dalam bentuk online.

"Tentu harapan kita adalah daerah-daerah yang sudah mengimplementasikan dan berkunjung ke sini kita ajarkan dari awal. Supaya semua daerah punya Mal Pelayanan Publik," katanya.(rus)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUNBATAM edisi Kamis, 5 April 2018 
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help