Calon Anggota KPU Anambas Kini Tersisa 7 Orang. Ini Tes yang Harus Dijalani Berikutnya

Dari belasan pendaftar yang mnengikuti rangkaian tes, kini tersisa tujuh orang untuk menjadi calon anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas

Calon Anggota KPU Anambas Kini Tersisa 7 Orang. Ini Tes yang Harus Dijalani Berikutnya
KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri kian mengerucut.

Dari belasan pendaftar yang mnengikuti rangkaian tes, kini tersisa tujuh orang untuk menjadi calon anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Untuk Anambas ada tujuh orang yang telah dinyatakan lulus tes psikologi," ujar Suryadi, Sekretaris Timsel calon anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Kepri periode 2018-2023 saat dihubungi Rabu (4/4/2018).

Baca: Setelah Tes Psikologi, Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri Tinggal 85 Orang

Baca: Surat Pengakuan Utang Hebohkan Pelanggan PLN Anambas! Mengejutkan Jawaban PLN!

Baca: Ketua Dewan Pers Langsung Lakukan Proses Verifikasi TRIBUNBATAM.id

‎Ia menjelaskan, pengumuman kelulusan bagi peserta yang mengikuti tes psikologi disampaikan melalui hasil rapat pleno tim seleksi pada Selasa (3/4/2018) .

Dalam pengumuman dengan nomor 20/TIMSEL/KPU/KAB-KOTA/KEPRI/IV/2018, terdapat 21 peserta dari Batam, 13 orang peserta dari Kota Tanjungpinang, 12 orang peserta dari Kabupaten Bintan, 12 orang peserta dari Kabupaten Karimun, dan 7 orang peserta dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang dinyatakan lulus tes psikologi.

"Tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara. Untuk tes kesehatan akan dilakukan di RSAL Dr. Midiyanto Suratani Tanjungpinang, sementara untuk tes wawancara akan dilakukan dengan Timsel.

Nantinya, tim akan merangkin enam peserta dan hasilnya akan dibawa ke KPU RI. Kemudian, KPU RI akan melakukan fit and propertest terhadap sejumlah peserta," katanya.

‎Sesuai jadwal, pelaksanaan tes kesehatan akan dilakukan pada 6 -11 april 2018. Adapun untuk tahapan tes wawancara calon KPU Anambas akan dilakukan pada Sabtu (21/4) mendatang di Tanjungpinang.

Masyarakat pun juga dipersilahkan untuk memberikan tanggapan serta masukan atas sejumlah nama-nama tersebut.

Saran dan tanggapan pun, dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir yang disediaan Timsel dalam website www.kepri.go.id kepada Timsel calon anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Kepri periode 2018-2023 dengan melampirkan identitas diri ke Sekretariat Timsel di jalan Basuki Rahmat nomor 28-30 Tanjungpinang, atau melalui email timsel.kpukabkotakepri@gmail.com paling lambat tanggal 21 April 2018.(tyn)

Tags
KPU
Anambas
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved