Mellennial

Ingin Selalu Terlihat Stunning? Cek Yuk Rahasianya!

Memulas make up pada wajah bagi sebagian wanita dianggap sebagai hal wajib dan harus dilakukan agar bisa tampil maksimal.

Ingin Selalu Terlihat Stunning? Cek Yuk Rahasianya!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MEMULAS make up pada wajah bagi sebagian wanita dianggap sebagai hal wajib dan harus dilakukan agar bisa tampil maksimal. Tak hanya saat menghadiri acara formal ataupun saat pesta, make up juga banyak dipakai dalam keseharian.

Hanya saja, pulasan make up wajah pastinya berbeda saat akan ke pesta dengan pulasan make up untuk harian. Biasanya, make up harian lebih soft dan natural untuk membuat wajah terlihat lebih segar.

Sonclir, siswi SMA 14 Batam mengakui pentingnya pulasan make up harian. Walaupun secara natural saja, karena baginya wajah selalu dilihat orang, jadi wajah perlu dipoles.

Sementara itu bagi Reren, karyawati swasta di salah satu perusahaan swasta di Batam mengungkapkan jika ia sudah terbiasa dengan makeup. Makeup membuatnya tampil percaya diri.

"Saya kerja ketemu banyak orang, jadi tentu harus tampil oke. Biar terkesan tidak diremehkan dan saat ngomong jadi lebih percaya diri," ujarnya.

Make up harian, belakangan disebut sebagai daily make up. Dengan pulasan natural yang terkesan simple tetapi elegan. Bagi Mellqueen, seorang makeup artist di Batam daily makeup cocok bagi yang kuliah ataupun bekerja.

"Kalau teknik dan warna disesuaikan warna kulit dan disesuaikan tempat saja. Kalau ke kampus usahakan tidak terlalu tebal sedangkan saat bekerja bisa ditambahkan foundation atau shading agar terlihat lebih tirus," ujarnya dalam kegiatan class makeup Mellqueen by Jafra di Swiss Bell, Harbour Bay, Selasa (3/4).

Epin, mahasiswa politeknik Batam adalah penyuka make up warna natural saat ke kampus. Tetapi saat pergi ke tempat tertentu atau hangout bersama teman, barulah lebih dia maksimalkan makeup-nya.

Pemilihan warna untuk daily makeup lebih ke soft bisa juga smokey eyes. Pilihan tingkat gelap atau terang bisa disesuaikan warna kulit dan kebutuhan. Tetapi untuk orang Indonesia, tingkat yang medium sangat disarankan.

"Kalau bedak untuk hari-hari bagusnya bedak tabur, karena lebih menyerap minyak di wajah jadi tidak menggumpal kalau terkena keringat. Tetapi kalau malam hari, tidak apa menggunakan bedak padat," katanya.

Dan alat-alat makeup yang diperlukan untuk daily makeup seperti foundation, bedak tabur, pensil alis, maskara, lipstik, blush on dan eye shadow. (*)

Tips
Lima Langkah Maksimalkan Daily Make Up
1. Gunakan serum wajah, pelembab atau sun block terlebih dahulu. Diamkan sampai 10-15 menit
2. Oleskan foundation sesuai warna kulit
3. Tambahkan bedak tabur secara merata
4. Bingkai alis dengan pensil alis, pilih warna brown
5. Berikan maskara, bisa ditambah eye liner di ujung mata untuk mempertajam mata
6. Lipstik sesuai warna nude
7. Eye shadow sesuai tema atau cukup smokey eyes saja. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help