Setelah Tes Psikologi, Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri Tinggal 85 Orang

Jumlah ini diputuskan dalam rapat pleno tim seleksi (Timsel) KPU Kabupaten dan Kota Kota Provinsi Kepri Periode 2018-2023 pada Selasa

Setelah Tes Psikologi, Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri Tinggal 85 Orang
istimewa
Razaki Parsada, Ketua Timsel Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Peserta penerimaan calon anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri yang lulus tes psikologi sebanyak 85 orang.

Jumlah ini diputuskan dalam rapat pleno tim seleksi (Timsel) KPU Kabupaten dan Kota Kota Provinsi Kepri Periode 2018-2023 pada Selasa (3/4) lalu.

"Peserta yang lulus tes psikologi ada 85 orang dari 120 orang yang mengikuti tes tersebut," kata Ketua Timsel Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri,Razaki Parsada, kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (4/4/2018) pagi.

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP. GP Argentina Akhir Pekan Ini. Ambisi Marc Marquez Incar Podium I

Baca: Nagita Slavina Sebut Goyangannya Kampungan. Begini Reaksi Ayu Ting Ting

Baca: Kesaksian Karyawan Saat Terjadi Penembakan di Kantor YouTube. Panik. Berlarian Selamatkan Diri

Razaki menjelaskan, dari 85 orang ini terdapat 17 peserta wanita. Jumlah kehadiran peserta wanita ini diperhitungkan Timsel berdasarkan kuota yang diamanatkan oleh Peraturan KPU RI Nomor 7 Tahun 2018 yang menyatakan keterwakilan perempuan paling kurang 30 persen.

"Artinya, keterwakilan perempuan pada kelulusan tes psikologi ini sebesar 20 persen," tegas Razaki.

Sekretaris Timsel Suryadi menambahkan, seluruh peserta yang lulus tes psikologi tersebut akan mengikuti tes kesehatan selama 6 - 11 April 2018 di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang dan tes wawancara dari selama 13 - 21 April 2018.

"Pengumuman resminya dapat dilihat di website www.kepri.kpu.go.id," sebut Suryadi.

Dia kemudian mengharapkan peran masyarakat untuk memberikan tanggapan, masukan dan saran terhadap peserta yang dinyatakan lulus tes psikologi dengan mengisi formulir yang dalam website www.kepri.kpu.go.id. Masyarakat harus melampirkan identitas diri.

"Semua tanggapan dan masukkan bisa diantar ke sekretariat tim seleksi di jalan Basuki Rahmat Nomor 28 - 29 Tanjungpinang atau melalui email: timsel.kpukabkotakepri@gmail.com selambatnya 20 April 2018," ujar Suryadi bersama anggota Timsel Mohamad Gita Indrawan, Rahmat Riyandi dan Fifien Marsaulina Sitorus. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help