Masalah Transportasi Jadi Pekerjaan Rumah Disparbud Anambas! Begini Penjelasannya!

Masalah transportasi menjadi kendala upaya menggencarkan pariwisata di Anambas. Begini curhat Kepala Disparbud!

Masalah Transportasi Jadi Pekerjaan Rumah Disparbud Anambas! Begini Penjelasannya!
HUMAS PEMPROV KEPRI
Ilustrasi. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Anambas Abdul Harris, saat berada di Pantai Padang Melang, Sabtu (13/5/2017) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Kendala transportasi dari dan menuju Anambas masih menjadi momok untuk meningkatkan geliat pariwisata di Anambas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur mengatakan, meski terdapat kendala namun upaya untuk

menghidupkan kembali geliat pariwisatacoa dilakukan, salahsatunya dengan membuat sejumlah rangkaian iven dan kegiatan yang dirangkum menjadi rangkaian kalender kabupaten.

"Kendala terberat transportasi yang saat ini masih terus berbenah. Meski demikian, kami terus melakukan inovasi dan melakukan beberapa strategi untuk menghidupkan geliat pariwisata di Anambas," ujarnya Kamis (5/4/2018).

Baca: Pemkab Anambas Bakal Bikin Kapal Penghubung Pulau, Desain Kapal Masih Mengganjal!

Baca: Mengenal Kopaska! Pasukan Elite TNI AL Berjuluk Hantu Laut! Begini Sejarah Topeng Tengkoraknya!

Baca: Heboh! Omongannya Dipotong Fadli Zon, Begini Jawaban Cerdas Mahfud MD!

Baca: Besan Presiden Joko Widodo Meninggal! Inilah 4 Fakta Meninggalnya Ayahanda Selvi Ananda di Solo!

Rangkaian iven pun, diakuinya tidak hanya dari sisi pariwisata saja. Sejumlah kegiatan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, diakuinya juga masuk dalam rangkaian kalender kegiatan.

Pembaharuan rangkaian kegiatan ini pun, nantinya disusun dan dikemas menjadi kalender kabupaten. "Ada beberapa kegiatan yang dimasukkan. Tujuan membuat rangkaian kegiatan ini agar orang khususnya wisatawan mengetahui untuk waktu yang tepat untuk berkunjung‎ ke Anambas," ungkapnya.

Rangkaian kalender kabupaten ini pun, nantinya akan disebar ke sejumlah titik termasuk bekerjasama dengan biro travel dan blogger yang peduli pada bidang pariwisata.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang didampingi Bupati, Wakil Bupati beserta sejumlah pejabat daerah saat hendak melepas tukik di Pantai Padang Melang Sabtu (13/5/2017).
Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang didampingi Bupati, Wakil Bupati beserta sejumlah pejabat daerah saat hendak melepas tukik di Pantai Padang Melang Sabtu (13/5/2017). (Tribun/Septyan Mulia Rohman)

Anambas pun, diakui Masykur tidak memiliki target khusus untuk kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain masih fokus pada penataan beberapa hal yang berkenaan dengan sektor pariwisata.

Rangkaian iven pariwisata pun, diakuinya tidak masuk dalam jadwal dan rangkaian kegiatan baik di provinsi dan Kementrian Pariwisata. ‎Menurutnya, dengan adanya rangkaian kegiatan kabupaten, merupakan pemicu sekaligus pancingan agar kedepan bisa tersinkronisasi dengan agenda Provinsi Kepri dan Kementrian Pariwisata.

"Saat ini, baru Festival Padang Melang yang terjadwal dan tersinkronisasi dengan agenda di atas," ungkapnya seraya mengatakan promosi pariwisata Anambas lainnya yang dilakukan dengan menggunakan media berbayar di Disparbud Anambas.

Suasana Festival Lestari Anambas di Tarempa, Selasa (16/8/2016).
Suasana Festival Lestari Anambas di Tarempa, Selasa (16/8/2016). (tribunbatam/septyan mulia rohman)

(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved