Polda Kepri Musnahkan 5 Kilo Sabu, Ditangkap di Pelabuhan Batam Centre dan Bandara

Sebanyak 5.384 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari tiga kasus dimusnahkan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri

Polda Kepri Musnahkan 5 Kilo Sabu, Ditangkap di Pelabuhan Batam Centre dan Bandara
Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K. Yani Sudarto, petugas Bea dan Cukai Batam, dan petuga Avation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim dan kejaksaan memusnahkan sabu sebanyak 5 kilogram lebih dari empat tersangka. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM  - Sebanyak 5.384 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari tiga kasus dimusnahkan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri di ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri, Kamis (5/4/2018).

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol K Yani Sudarto, petugas Bea dan Cukai Batam, dan petuga Avation Security (AVSEC) Hang Nadim, Kejaksaan, Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Edi Susanto, BPOM, serta pengacara tersangka.

Yani mengatakan, kasus yang pertama terjadi pada Senin (5/3/2018).

Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri mendapat informasi warga negara asing (WNA) akan membawa narkotika jenis sabu ke Batam melalui pelabuhan Batam Center.

"Atas informasi tersebut dan setelah mengantongi cirri-ciri pelaku, tim gabungan yang terdiri dari Subdit II Ditresnarkoba Iangsung melakukan surveillance ke Pelabuhan Batam Center," kata Yani, Kamis (5/4/2018)

Sekitar pukul 14.30 WIB team melihat ciri-ciri pelaku keluar dari pintu kedatangan dan masuk ke dalam taksi menuju ke Lubuk Baja.

Tim Iangsung mengamankan pelaku sebanyak dua orang dan dilakukan penggeledahan terhadap para pelaku, namun belum ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

Tim kemudian membawa para pelaku ke Rumah Sakit Awal Bross untuk melakukan rongent terhadap para pelaku.

Dari hasil tongent tersebut ditemukan benda asing berbentuk kapsul di perut salah satu pelaku.

"Kemudian benda asing itu dikeluarkan dari perut pelaku dan diketahui narkotika jenis sabu," ujar Yani.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved