Satgas Pangan Anambas Cek 22 Toko, 10 Ikan Kaleng Kemasan Diamankan!

Satgas Pangan Anambas tak mau ketinggalan. Mereka mengecek sebanyak 22 toko dan menyita sebanyak 10 kaleng ikan kemasan!

Satgas Pangan Anambas Cek 22 Toko, 10 Ikan Kaleng Kemasan Diamankan!
Ist
Suasana pengecekan ikan kemasan kaleng di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pengecekan terhadap ikan dalam kemasan akhirnya sampai di Anambas. Meski terbilang lambat dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Kepri,

tim pun mengamankan 10 kaleng ikan dalam kemasan salahsatu merk yang masuk dalam daftar produk yang dikeluarkan oleh BPOM.

Baca: Inilah 5 Senjata Tradisional yang Dikabarkan Sakti! Nomor 5 Ada di Indonesia dan Kontroversial!

Baca: Heboh! Sebelum Dikremasi, Jasad Pria Jutawan Ini Dipakaikan Perhiasan Emas Rp 1,3 Miliar!

Baca: Heboh! Omongannya Dipotong Fadli Zon, Begini Jawaban Cerdas Mahfud MD!

Baca: Mengejutkan! Inilah 7 Bahan Kimia Beracun Nempel di Barang Keseharian! Waspadalah!

"Ada 22 toko yang kami lakukan pemantauan. Dari situ, kemudian diperoleh 10 kaleng produk merk ABC Mackerel dengan nomor bets T1 7F yang masuk dalam daftar ikan dalam kemasan yang dikeluarkan oleh BPOM.

Saat ini sudah kami amankan," ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melalui staff bidang perdagangannya, Arief Kamis (5/4/2018).

Tim gabungan yang terdiri dari OPD teknis, Satgas‎ Pangan dari Polres Anambas yang bergerak sekitar pukul satu siang ini, menfokuskan pemantauan terhadap ikan dalam kemasan di sekitar ibukota Anambas terlebih dahulu.

Tim menilai, produk yang ada serta beredar di Anambas berasal dari Tarempa. Meski demikian, pihaknya tidak menampik ketika disinggung adanya turunnya tim ke sejumlah pulau lain di Anambas.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved