Bioskop Pertama Dibuka di Arab Saudi dan Putar Black Panther, Apakah Duduk Pria dan Wanita Dipisah?

Setelah 35 tahun keberadaan bioskop dilarang di Arab Saudi, kerajaan akan membuka bioskop pertamanya pada 18 April 2018.

Bioskop Pertama Dibuka di Arab Saudi dan Putar Black Panther, Apakah Duduk Pria dan Wanita Dipisah?
tribunbatam
Black Panter 

TRIBUNBATAM.id, RIYADH - Setelah 35 tahun keberadaan bioskop dilarang di Arab Saudi, kerajaan akan membuka bioskop pertamanya pada 18 April 2018.

Film laris Hollywood, Black Panther, berkesempatan menjadi film perdana yang diputar di bioskop di kawasan bisnis Raja Abdullah, di Riyadh.

Penonton tidak akan dipisahkan berdasarkan jenis kelamin mereka.

Laki-laki dan perempuan akan menyaksikan secara bersamaan di bioskop baru dengan kapasitas 500 kursi yang terbuat dari kulit.

Tak hanya itu, bioskop juga memiliki fasilitas kamar mandi terbuat dari marmer.

"Kami berpikir, ini akan menjadi gedung bioskop tercantik di seluruh dunia," ujar CEO AMC Entertainment Adam Aron, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (5/4/2018).

Sementara, Bioskop AMC berencana untuk membangun 100 gedung bioskop dia 25 kota berbeda di seluruh Arab Saudi hingga 2030.

Gedung bioskop akan tersebar di 40 lokasi, di 15 kota, akan dibuka dalam lima tahun pendatang.

Untuk melayani populasi lebih dari 32 juta penduduk, yang mayoritas berusia di bawah 30 tahun, Saudi akan mendirikan 350 bioskop dengan lebih dari 2.500 layar hingga 2030.

"Pasar Saudi sangat besar, dengan mayoritas penduduk yang ingin menonton film favorit mereka di sini," kata Menteri Informasi Saudi Awwad Alawwad.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help