Batam Menari 2018

Diskusi Soal Pelestarian Budaya Nusantara, Guruh Soekarnoputra Sambangi Kediaman Soerya Respationo

Selain bersilaturahmi, pertemuan Guruh dan Soerya sekaligus mendiskusikan upaya pelestarian budaya Indonesia.

Diskusi Soal Pelestarian Budaya Nusantara, Guruh Soekarnoputra Sambangi Kediaman Soerya Respationo
istimewa
Seniman sekaligus Pimpinan Swara Mahardika Guruh Soekarno Putra (batik abu-abu tengah) menyambangi kediaman mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo (batik putih-hitam tengah) di Komplek Duta Mas, Batam Centre, Jumat (7/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Seniman sekaligus Pimpinan Swara Mahardika Guruh Soekarnoputra menyambangi kediaman mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo di Komplek Duta Mas, Batam Centre, Jumat (7/4/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Pertemuan putra Soekarno dengan Soerya tersebut berlangsung hangat dan penuh canda.

Selain bersilaturahmi, pertemuan Guruh dan Soerya sekaligus mendiskusikan tentang upaya pelestarian budaya Indonesia.

Keduanya tampak serius berbicara seputar strategi menjaga, mengembangkan dan merawat seni budaya Nusantara agar tetap eksis dan lebih mendunia.

Menurut Guruh , Batam memiliki potensi yang bagus untuk bisa menjadi pintu gerbang pelestarian budaya Indonesia.

Letak geografisnya yang sangat strategis serta keberagaman atau heterogen warganya menjadi satu kekayaan sosial yang bisa dimaksimalkan untuk melestarikan seni dan budaya.

Tidak hanya budaya orisinal Batam yang kental dengan Melayu tapi budaya etnik lainnya dari seluruh Indonesia, seperti Jawa, Minang, Batak, Bugis, Timor, dan lainnya.

Kehadiran Guruh ke Batam adalah dalam rangka kegiatan spektakuler "Batam Menari" yang mulai digelar hari ini sampai besok, Sabtu-Minggu (7-8/4/2018) di Bundaran BP Batam.

Tim seni Guruh sendiri dipercaya sebagai koreografer untuk even yang akan memecahkan rekor MURI tersebut. (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help