Ekspo Aneka Produk Indonesia di Mega Mall Ramai Dikunjungi. Kerajinan Anyaman Dijual Rp 50 Ribu

Gelar Produk Khas Daerah (GPKD) Expo yang berlangsung di Mega Mall Batam Centre ramai dikunjungi warga, Jumat (6/4/2018) sore.

Ekspo Aneka Produk Indonesia di Mega Mall Ramai Dikunjungi. Kerajinan Anyaman Dijual Rp 50 Ribu
tribun batam
Kerajinan anyaman di GPKD Expo ketujuh di Mega Mall, Batam, Kamis (5/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Gelar Produk Khas Daerah (GPKD) Expo yang berlangsung di Mega Mall Batam Centre ramai dikunjungi warga, Jumat (6/4/2018) sore.

Berbagai produk menarik dari sejumlah daerah di Indonesia dipamerkan di sana. Seperti yang ada di stand Kadisperindag dan Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir provinsi Riau.

Selain makanan, di sana banyak dipamerkan aneka kerajinan tangan yang terbuat dari anyaman.

Bukan anyaman rotan seperti biasanya, produk tersebut merupakan anyaman yang terbuat dari daun pandan.

"Kalau di tempat kami yang terkenal memang anyaman pandan. Daunnya lebih kuat dibandingkan yang lain. Selain itu lebih mudah dibentuk dan diwarnai," ujar Pramu Stand, Roni.

Adapun kerajinan tangan anyaman pandan itu bisa dibuat menjadi tempat kue, tudung saji, tempat tisu, tempat air mineral, tempat beras, hingga tikar.

"Sekarang yang banyak beredar itu tikar plastik. Tapi kalau tikar plastik itukan panas. Kalau dari anyaman ini dingin. Kami sediakan tikar yang berukuran panjang 2,5 kali 1,5 meter," ucapnya.

Untuk harga, produk anyaman inipun dibanderol dengan harga yanf relatif murah. Mulai dari Rp 50 ribuan sampai Rp 80 ribuan.. 

Selain aneka anyaman, produk lain yang dibawa di stand ini seperti produk olahan makanan, kain songket, produk kesenian dan lainnya.

Selain produk dari Indragiri Hilir, di pameran tersebut pun tersedia berbagai produk kreatif lainnya dari beberapa kabupaten dan kota di Indonesia.

Jangan lewatkan dan segera datang ke GPKD Expo di Mega Mall hingga 8 April nanti. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help