Formula 1 2018

Formula 1 GP Bahrain - Duo Ferrari Start Paling Depan Besok, Hamilton di Urutan 9

Dua pembalap Ferrari memastikan akan berada di barisan depan dalam start seri kedua Formula 1 GP Bahrain, Minggu (8/4/2018) besok.

Formula 1 GP Bahrain - Duo Ferrari Start Paling Depan Besok, Hamilton di Urutan 9
Crash.net
Sebastian Vettel 

TRIBUNBATAM.id, BAHRAIN - Dua pembalap Ferrari memastikan akan berada di barisan depan dalam start seri kedua Formula 1 GP Bahrain, Minggu (8/4/2018) besok.

Sebastian Vettel meraih pole setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Sabtu (7/8/2018) malam 1m27.958 detik.

Vettel diikuti oleh rekan satu timnya Kimi Raikkonen dengan selisih waktu  0,143 detik.

Sementara itu, Lewis Hamilton masih gagal memperbaiki catatan waktunya dan hanya mampu berada di posisi keempat setelah rekan satu timnya, Valteri Bottas.

Dengan demikian, mantan juara dunia 2017 itu harus puas start di posisi 9 atau baris kelima karena pebalap Inggris ini juga terkena penalti lima grid.

Penalti diberikan penyelenggara F1 karena mengganti terpaksa gearbox yang mengalami kebocoran hidrolik.

Kebocoran ini sebenarnya sudah terlihat sejak GP Australia, dua minggu lalu, namun sesuai dengan aturan F1, perubahan mobil baru bisa dilakukan setelah 6 kali race.

menggunakan supersoft yang menjadi ban pilihan untuk mengamankan posisi pole F1 ke-51.

Valtteri Bottas ketiga, hanya 23 seperseribu detik di belakang Raikkonen setelah melakukan peningkatan dua persepuluh pada lap terakhirnya.

Itu menempatkannya tepat di depan rekan setim Mercedes Lewis Hamilton, yang memiliki penalti lima tempat penalti sehingga diatur untuk berbaris kesembilan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help