Mellennial

Sstt, Ternyata Ini Rahasia Agar Make Up Agar Terlihat Sempurna

Mellennials yang terbiasa menggunakan make up pastinya nggak asing dengan 'alat perang' yang satu ini.

Sstt, Ternyata Ini Rahasia Agar Make Up Agar Terlihat Sempurna
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BAGI Mellennials yang terbiasa menggunakan make up pastinya nggak asing dengan 'alat perang' yang satu ini yakni concealer. Sementara bagi yang belum familiar dengan make up kayaknya harus mulai berkenalan dengan alat make up satu ini.

Selama ini, concealer kerap jadi andalan karena punya berbagai jenis dan fungsi masing-masing. Walaupun sebenarnya fungsi utamanya adalah menutupi kekurangan pada wajah kita. Seperti bekas jerawat, jerawat, mata panda, lebam, hingga wajah kusam.

Seperti yang diutarakan Sonia, siswa di SMA 14 Batam ini menggunakan concealer liquid untuk menutupi mata panda atau dark circle. Sementara itu Esther, MuA di Batam mengaku biasa menggunakan concealer untuk menutupi jerawat dan juga bekas jerawat.

Concealer sendiri ada berbagai jenis dengan fungsi berbeda. Untuk yang liquid conceler berbentuk cair dan baik juga untuk menyamarkan noda pada wajah, lingkar hitam pada mata, hingga jerawat. Teksturnya yang krim, membuatnya tidak menjadi kering dan terlihat cakey.

Sementara stick concealer dinilai lebih simple karena biasanya berbentuk stick, jadi bisa langsung diaplikasikan pada noda wajah atau kekurangan pada wajah yang ingin ditutupi dengan concealer.

Namun concealer model stick ini lebih cocok untuk wajah kering dan sensitif. Sedangkan untuk yang cream conceler baik untuk kulit wajah kombinasi.

"Kalau concealer yang ada warna itu namanya colour correcting conceler. Jadi warnanya itu ada ungu, hijau, coklat, sama kuning," ujar Josephine Tiara, Mua Batam, Minggu (8/4/2018).

Untuk warna ungu, cocok untuk menutupi wajah kusam, kuning untuk menutupi lebam pada wajah, hijau untuk menutupi bekas atau jerawat, dan coklat untuk menutupi dark circle. Pengunaan concealer juga awet seharian, karena concealer termasuk dalam dasarnya makeup.

"Concealer kecuali yang stick sangat perlu dalam rangkaian menggunakan make up. Biasanya disebut beauty blend makeup. Cara pakainya dengan di tap-tap, agar lebih merata. Kalau stick tidak perlu," ujarnya. (*)

Tips
Jangan Sampai Salah Pilih
1. Sebaiknya memilih concealer sesuai kebutuhan Anda.
2. Pilih bahan concealer sesuai jenis kulit wajah
3. Pulaskan concealer secukupnya. Jika kurang bisa ditambah sesuai kebutuhan
4. Gunakan beauty blend untuk conceler yang liquid, cream, colour correcting conceler.

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help