Motion

GenPi Anambas Bertekad Viralkan Spot Wisata Lewat Medsos

GenPI merupakan satu di antara komunitas yang aktif memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan tempat-tempat wisata sampai viral.

GenPi Anambas Bertekad Viralkan Spot Wisata Lewat Medsos
ISTIMEWA/RUSH ARRUBY

SAAT ini, keberadaan media sosial benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memudahkan urusan banyak kalangan. Mudahnya komunikasi, promosi serta koordinasi membuat media sosial dinilai sangat bermanfaat.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI), merupakan satu di antara komunitas yang aktif memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan tempat-tempat wisata sampai viral.

genpi anambas
Anggota GenPI Anambas

Di Anambas, GenPI berdiri sekitar Oktober 2017. Meski sempat vakum setelah dibentuk ketika itu, beberapa generasi muda di Anambas, mencoba menghidupkan kembali GenPI dengan melakukan pertemuan di satu restoran di Tarempa 27 Maret 2018, lalu.

"Untuk launching-nya belum. Jadi, kami baru sebatas membentuk susunan kepengurusan. Membentuk dan memilih ketuanya pun di medsos," ujar Ketua GenPI Anambas Riki Tri Saputra kepada Tribun.

Kondisi sinyal telekomunikasi di Anambas, diakuinya sempat menjadi kendala menghidupkan GenPI di Anambas ketika itu. Namun, bagi yang ingin terlibat bisa bergabung dalam komunitas ini.

"GenPI ini sukarelawan. Pola kerjanya dengan media sosialnya saja. Jadi, syaratnya tidak gaptek (gagap teknologi) tadi. Selain harus terdaftar di database GenPi yang ada di pusat," ujarnya.

Saat ini, terdapat 55 anggota GenPI yang telah terdaftar di database GenPI regional. Pagelaran seni budaya yang rencananya digelar pertengahan April ini, menjadi target GenPI dalam waktu dekat ini. "Insya Allah GenPI nanti ikut andil," ungkapnya.

Rusdi, Pembina GenPI Anambas mengaatakan, hadirnya GenPI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap promosi Anambas ke depan.

Dibentuk 27 Maret 2018, anggota GenPI cukup aktif di berbagai media sosial. Selain ketua GenPI, kepengurusannya di Anambas dibantu dengan beberapa divisi dan struktur organisasi seperti sekretaris, bendahara, divisi humas, divisi SDM dan organisasi, Ketua Offline sampai Ketua Online.

"Harapan kami seperti itu. Bagi masyarakat yang tertarik, silakan mendaftar ke GenPI.co agar terdata," ungkapnya (*)

Halaman
123
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help