Operasi Wira Pecut Denpom di KM 16 Bintan, Dua Kendaraan TNI Terjaring!

Dua kendaraan TNI terjaring operasi yang digelar Sub Denpom di KM 16 Bintan. Operasi apakah?

Operasi Wira Pecut Denpom di KM 16 Bintan, Dua Kendaraan TNI Terjaring!
tribunbatam/aminnudin
Suasana operasi wira pecut Denpom Tanjungpinang, Selasa (10/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Sub Datasemen Polisi Militer 1/6-1 Tanjungpinang menggelar operasi wira pecut 2018, Selasa (10/4/2018) di jalur lintas barat Km 16 Toapaya Bintan.

Komandan Sub Denpom 1/6-1 Tanjungpinang Lettu Cpm Andi Lala kepada Tribun Bintan.com mengatakan, operasi wira pecut merupakan sesi II. Operasi menyasar petugas TNI khususnya angkatan darat yang melanggar lalu lintas di jalan.

Baca: Benarkah Bercinta di Kamar Hotel Lebih Menggairahkan? Begini Hasil Surveinya!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: Heboh! Sebelum Nikah Hanya Punya Rp 250 Ribu di Rekening, Kehidupannya Kini Bikin Iri!

"Untuk kita sebagai polisi militer angkatan darat di Tanjungpinang ini menyasar seperti Kodim, Kompi A Tembeling, Korem 033 Wira Pratama,"kata Andi Lala.

Dalam operasi tersebut, petugas Denpom berhasil menjaring dua kendaraan beratribut TNI AD yang kedapatan melanggar di jalur lintas barat Km 16.

"Baru dua yang terjaring,"kata Andi Lala.

Di kesempatan sama, Dansus Denpom juga mengomentari seputar penggunaan atribut TNI semisal di kendaraan di kalangan masyarakat sipil.

Menurutnya hal itu sangat tidak disarankan sebab berpotensi digunakan untuk kepentingan yang merugikan nama TNI sebagai institusi militer. Denpom kalau menemukannya akan langsung mencopotnya.

"Untuk yang semisal ada masyarakat sipil yang memakai stiker TNI, atau atribut TNI, kita pasti akan sita, kita akan buat berita acara penyitaannya. Kita akan kasih tindakan agar jangan melakukannya lagi karena itu tidak boleh,"kata Andi Lala.

Pihaknya tetap akan tegas dengan model demikian. Bahkan tidak peduli orang sipil tersebut punya kerabat dekat dengan anggota TNI. "Walaupun itu dia punya saudara atau orang tuanya anggota TNI, pokoknya nggak ada alasan,"kata Andi Lala.

Program operasi Wira Pecut ini akan berlangsung selama setahun penuh pada 2018 ini. (*)

Tags
Sub Denpom
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help