TribunBatam/

Ratusan Prajurit Lantamal Tanjungpinang Bersihkan Sampah di Teluk Keriting! Begini Penampakannya!

Ratusan prajurit Lantamal IV Tanjungpinang aksi bersih sampah di Teluk Keriting! Begini penampakannya!

Ratusan Prajurit Lantamal Tanjungpinang Bersihkan Sampah di Teluk Keriting! Begini Penampakannya!
TribunBatam/Wahib Waffa
Aksi bersih sampah ratusan personel Lantamal Tanjungpinang di Teluk Keriting, Selasa (10/4/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Apa yang dilakukan oleh prajurit TNI AL ini patut menjadi contoh kegiatan instansi lainya. Sebanyak dua ratus lima puluh personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang

dibantu dengan masyarakat dan Pemuda Pulau Penyengat beserta Pramuka Sakan Bahari melakukan pembersihan pantai di Sekitar Teluk Keriting Tanjungpinang Barat.

" Kita ingin semua tumbuh rasa peduli terhadap kebersihan pantai sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang leih bersih," kata Dahlan tamak IV Laksamana Pertama Eko Suyatno melalui Kolonel Imam Misano Wadanlantamal pada saat kegiatan, Selasa (10/4/2018).

Baca: Benarkah Bercinta di Kamar Hotel Lebih Menggairahkan? Begini Hasil Surveinya!

Baca: Mencekam! Kisah Kapal Selam TNI AL Cegat Iring-Iringan Armada Kapal Induk Inggris di Lautan!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: Heboh! Ditanya Apakah AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi, Ini Jawaban Anak Jokowi!

Ia menjelaskan acara bersih-bersih pantai antara lain mengatakan, dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah khususnya pemerintah Kota Tanjungpinang dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Oleh karenanya Lantamal IV bekerja sama dengan instansi pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat sekitarnya melakukan kegiatan bersih-bersih pantai yang berada di sepanjang Teluk Keriting.

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan untuk menciptakan pantai-pantai di sekitar Teluk Keriting menjadi bersih dan indah, disamping itu juga akan terjalin hubungan tali silaturahmu yang lebih baik antara TNI dalam hal ini Lantamal IV, Pemerintah Daerah dan masyarakat," katanya lagi.

Melalui kegiatan kali ini,, Danlantamalpinang mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan keikhlasan dengan niat sebagai ibadah, sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal.

"Kita berharap kedepan kegiatan bersih-bersih pantai ini, dapat melibatkan lebih banyak personel dan masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh personel dari Lantamal IV Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV TPI, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Masyarakat Teluk Keriting, Pramuka Saka Bahari dan Pemuda Pulau Penyengat.

Nampak ratusan orang bertebaran di seluruh penjuru laut pantai teluk keriting. Mereka begitu antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Baik tua muda mereka terjun melaksanakan pembersihan saat kondisi pantai surut. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help