Timnas Kesehatan Bakal Survei Lima Tahunan ke Tanjungpinang, Ini Warga Target Mereka!

Timnas kesehatan bakal mengadakan survei lima tahunan ke Tanjungpinang. Mereka menargetkan pengukuran ini ke warga!

Timnas Kesehatan Bakal Survei Lima Tahunan ke Tanjungpinang, Ini Warga Target Mereka!
TRIBUNBATAM/MIKHWAN
Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Tim Enumerator Riset Kesehatan Dasar Tahun 2018 sudah mulai melakukan survei di Tanjungpinang.

Tim tersebut merupakan bagian dari Tim Nasional dalam rangka pengumpulan data data untuk keperluan evaluasi keberhasilan pembangunan kesehatan dan perencanaan lima tahunan. Survei di Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan sebulan mulai 10 April sampai 18 Mei.

Baca: Mencekam! Kisah Kapal Selam TNI AL Cegat Iring-Iringan Armada Kapal Induk Inggris di Lautan!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: Jangan Panik! Jika Kuku Kaki Anda Berjamur, Atasi Dengan 6 Ramuan Ini! Begini Penjelasannya!

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan survei dilaksanakan pada 52 cluster dengan jumlah sampel 10 rumah tangga pada setiap clusternya. Sehingga jumlah sampel rumah tangga yang akan disurvei secara keseluruhan adalah sebanyak 520 rumah tangga.

"Survei akan memotret situasi dan kondisi terkini penyakit menular, Penyakit tidak menular, gangguan jiwa, disabilitas/ketidakmampuan, angka cedera, pelayanan kesehatan tradisional , perilaku masyarakat di bidang kesehatan," katanya, Selasa (10/4/2018).

Selain melakukan Wawancara terhadap seluruh anggota keluarga dalam rumah tangga sampel, pada survei ini juga akan dilakukan sejumlah pengukuran, antara lain tinggi badan , berat badan, lingkar perut, lingkar lengan atas, kadar gula darah, tensi dan lainnya.

"Survei dilakukan oleh 16 orang tenaga terlatih yang memiliki pendidikan S1 dan D3," katanya.

Dia juga meminta, Para Camat dan Lurah membantu untuk dapat menginformasikan kepada para warga agar dapat menerima dan memberikan informasi kepada Tim survei dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help