Buka Acara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Sekda Yakin Tanjungpinang Lahirkan Perempuan Hebat!

Sekda semangati perempuan di Tanjungpinang: Bukan tidak mungkin Tanjungpinang lahirkan perempuan hebat!

Buka Acara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Sekda Yakin Tanjungpinang Lahirkan Perempuan Hebat!
kompas.com
Ilustrasi. Aulia Mesiya Setiawati, mengerjakan soal Ujian Nasional sambil menggendong bayinya, Fairuz Dirgantara, yang baru lahir 7 hari lalu. Meski sambil menggendong, Aulia masih semangat mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Khusus?, di SDN Pelandakan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin-Kamis, 13-16 April 2015 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang menggelar

kegiatan Pemahaman Kesetaraan Gender dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi organisasi Wanita dan perencana program setiap OPD di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Kedapatan Narkoba, Polres Tanjungpinang Cokok Kabid di Distamben Kepri

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono di Ruang Gurindam Hotel Halim Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018).

Sekretaris Daerah, Riono mengatakan gender merupakan salah satu upaya terus-menerus yang dilakukan pemerintah dalam rangka mencapai kehidupan yang lebih baik, tanpa membedakan jenis kelamin tertentu.

Menurutnya, gender adalah kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan yang bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender di berbagai bidang pembangunan di daerah yang berkelanjutan.

"Saat ini peran wanita dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi keluarga tidak di ragukan lagi. Dilihat dari sisi pemerintahan saja, untuk level eselon III dan IV di dominasi kaum perempuan. Peran mereka pun dalam melaksanakan tugas sangat luar biasa," katanya.

Baca: Mencekam! Kisah Kapal Selam TNI AL Cegat Iring-Iringan Armada Kapal Induk Inggris di Lautan!

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help