Jumlah Turis WNI Terbesar Kedua di Johor Baharu, ASITA Kepri pun Buka Kerjasama dengan Matta Johor

"Warga negara Indonesia merupakan penyumbang kedua terbesar wisman ke Johor setelah Singapura,"katanya, Senin.

Jumlah Turis WNI Terbesar Kedua di Johor Baharu, ASITA Kepri pun Buka Kerjasama dengan Matta Johor
tribun batam
Direktur Pariwisata Johor, Abdul Malik memberikan cinderamata kepada perwakilan ASITA Kepri, Juniarti saat Matta Johor dan ASITA Kepri Business Networking, Senin (9/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pengarah Pariwisata Johor melalui Asosiasi Aour and Travelnya, Matta Johor, mendorong kerjasama pariwisata dengan ASITA DPD Kepri.

Kerjasama tersebut dalam hal sinergi penyediaan paket tour antara Kepri dengan Johor.

Apalagi, menurut Direktur Pariwisata Johor Abdul Malik, Batam sudah menjadi pintu utama untuk kedatangan wisman yang ke Johor Bahru.

Kota Batam sebagai kota terbesar di Kepri, dengan wilayah populasi terbesar ketiga di Sumatera setelah Medan dan Palembang juga sudah dilengkapi dengan infrastruktur seperti bandara internasional yang menghubungkan ke kota-kota besar lain di Indonesia.

Belum lagi, infrastruktur yang menghubungkan antara Johor dengan Kepri berupa operator kapal pun sudah siap.

Satu diantaranya yaitu operator Marine Hawk, yang menyediakan kapal berbahan aluminium pertama dengan kapasitas hingga 400-an orang.

Dengan kerjasama ini, ia berharap target dua juta wisman asal Indonesia yang datang ke Johor pada tahun inipun bisa tercapai.

"Warga negara Indonesia merupakan penyumbang kedua terbesar wisman ke Johor setelah Singapura,"katanya, Senin (9/4/2018).

Pada tahun 2017 saja tercatat ada 14,4 juta wisman yang masuk ke Johor, dan 1,3 jutanya merupakan WNI. Setelah di urutan pertama untuk warga Singapura sebanyak 10,6 juta.

"Target dua juta itu untuk wisman Indonesia saja di tahun 2018. Selama ini paling banyak dari Jakarta. Apalagi sekarang juga sudah ada direct flight dari Jakarta dan Surabaya ke Johor. Sekarang kami ingin dorong juga yang masuknya lewat Batam," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved