REI Expo Batam 2018

Ketua REI Yakin Sektor Properti Menggeliat Lagi. Duet Maut Ini Pemicunya

Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan optimistis pertumbuhan ekonomi Batam akan menggeliat lagi.

Ketua REI Yakin Sektor Properti Menggeliat Lagi. Duet Maut Ini Pemicunya
Jumpa pers Rakerda REI Khusus Batam dan REI Expo 2018 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan optimistis pertumbuhan ekonomi Batam akan menggeliat lagi.

Achyar melihat, kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Batam dan BP Batam saat ini akan memacu pertumbuhan ekonomi Batam yang sempat menurun drastis.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan di rapat kerja daerah (rakerda) DPD REI Khusus Batam, Selasa (10/4/2018) di Nagoya Hill Hotel.

"Kita bisa lihat saat ini jalan-jalan sudah lebar, drainase diperbaiki, tanaman di jalan dirawat, pelayanan bagi dunia usaha juga ditingkatkan dengan adanya MPP (mal pelayanan publik)," kata Achyar memuji kinerja Pemko Batam.

Begitupun dengan BP Batam, meskipun belum lagi mencapai 100 hari kerja, BP Batam di kepemimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo sudah menerbitkan dua revisi Peraturan Kepala (Perka) BP Batam yang berdampak langsung ke industri properti.

"Di aturan yang baru itu IPH diatur di awal, tinggal registrasinya di belakang. Pembahasan revisi perka ini juga melibatkan semua pihak, kalangan industri terutama dari REI. Masukan dari kita sebagian besar diakomodir," ujarnya.

Karena itu, Achyar yakin dengan kolaborasi antara Pemko Batam dan BP Batam yang baik, ekonomi Batam akan kembali bangkit.

Itu juga akan berpengaruh ke sektor properti. Jika properti Batam bergerak, ada 174 industri lainnya yang akan ikut bergerak.

Achyar mengakui, memang masih ada kendala untuk pelayanan IPH (Izin peralihan Hak) lahan di BP Batam. Padahal, IPH merupakan proses paling akhir yang dimohonkan pengembang sebelum lahannya diperjualbelikan.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved