Pilkada Tanjungpinang 2018

Panwaslu Tanjungpinang Imbau Pemasangan Peraga Kampanye Indahkan Estetika! Ada Apa?

Panwaslu mengimbauan penyebaran peraga kampanye indahkan estetika pemandangan. Kenapa?

Panwaslu Tanjungpinang Imbau Pemasangan Peraga Kampanye Indahkan Estetika! Ada Apa?
Tribunbatam/M Ikhwan
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Bahan Kampanye (BK) berupa poster, selebaran, pamflet dan brosur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah diserahkan kepada Tim Pemenangan Kedua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Tahun 2018.

Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan, sesuai dengan PKPU 4 Tahun 2017, bahan Kampanye tersebut dapat disebarkan dalam kegiatan kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka atau dialog.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Kedapatan Narkoba, Polres Tanjungpinang Cokok Kabid di Distamben Kepri

"Saya menghimbau kepada tim pemenangan, relawan dan pendukung Kedua Paslon, agar dalam proses penyebarannya memperhatikan aspek etika, estetika dan kebersihan," katanya, Rabu (11/4/2018).

Selain itu, BK juga tidak disebarkan kepada pihak yang tidak tepat. Dan tidak ditempelkan di tempat ibadah termasuk halaman, lembaga pendidikan (gedung sekolah dan kampus), gedung atau fasilitas milik pemerintah, rumah sakit atau tempat peleyanan kesehatan, sarana atau prasarana publik.

Serta tidak berserakan setelah selesai kegiatan kampanye, justru kita dukung pemerintah dengan gerakan kampanye bersih.

Baca: Mencekam! Kisah Kapal Selam TNI AL Cegat Iring-Iringan Armada Kapal Induk Inggris di Lautan!

Baca: Heboh! Sebelum Dikremasi, Jasad Pria Jutawan Ini Dipakaikan Perhiasan Emas Rp 1,3 Miliar!

"Secara khusus, himbauan tersebut sudah kami sampaikan langsung kepada perwakilan Tim Pemenangan Kedua Paslon, agar disampaikan kembali kepada tim relawan dan pendukungnya,

pada saat tanda tangan Berita Acara penyerahan Bahan Kampanye di Kantor KPU beberapa waktu lalu," kata Kordiv.Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu ini.

Untuk diketahui Bahan Kampanye yang cetak oleh KPU dan diserahkan ke masing-masing paslon berupa poster 56.250, selebaran 56.250, pamflet, 56.250 dan brosur 26.250, semuanya berjumlah 195.000.

Sehingga total berjumlah 390.000 bahan kampanye yang tersebar di masyarakat. Ditambah lagi dengan Alat Peraga Kampanye (APK) masing-masing Paslon, Baliho 5, Spanduk 36 dan Umbul-Umbul 80, semua berjumlah 181.

Total berjumlah 242 APK dari kedua paslon. "Harapan kita semua, semoga proses kampanye berlangsung secara tertib, edukatif dan damai, sebagai wujud dari pendidikan politik masyarakat yang mencerdaskan," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved