Perkara Bintan Terbanyak di Pengadilan Tanjungpinang, Kejari Bintan Usulkan Ini ke Kejati Kepri!

Kejari Bintan mengusulkan penambahan personel ke Kejati Kepri. Alasannya ternyata mayoritas perkara di PN Tanjungpinang dari Bintan!

Perkara Bintan Terbanyak di Pengadilan Tanjungpinang, Kejari Bintan Usulkan Ini ke Kejati Kepri!
tribunbatam/aminnudin
Kejar Bintan Sigit Prabowo 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Dua karangan bunga terpajang di kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Rabu (11/4/2018) siang.

Karangan bunga berisi ucapan atas pelantikan beberapa pejabat Kejari Bintan. Di antaranya karangan ucapan untuk Kepala Seksi Perdata Tata Usaha Negara Kejari Bintan atas nama Okky Fathoni Nugraha dan ucapan untuk RD Akmal sebagai Kasi Pidana Kejari Bintan.

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Baca: Mencekam! Kisah Kapal Selam TNI AL Cegat Iring-Iringan Armada Kapal Induk Inggris di Lautan!

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo mengatakan, pasca pelantikan, hal yang akan pertama mereka lakukan adalah menyiapkan alat kelengkapan kerja dan tenaga tambahan untuk menunjang kinerja Kejari Bintan yang belum lama terbentuk.

"Persiapan buku register, sumber daya manusia yang kurang, apa saja yang dibutuhkan nanti saya akan buat usulan ke Kejati, dan Kejati Kepri akan meneruskan ke pusat.

Sekiranya mungkin diperlukan tambahan tenaga, karena sesungguhnya di sini (Kejari Bintan) kurang banyak, khususnya kasubsinya (kepala sub seksi) dan lainnya kalau gak salah ada sekitar 10 lebih ya," kata Sigit Prabowo.

Baca: Heboh! Sebelum Dikremasi, Jasad Pria Jutawan Ini Dipakaikan Perhiasan Emas Rp 1,3 Miliar!

Baca: BREAKINGNEWS: Kedapatan Narkoba, Polres Tanjungpinang Cokok Kabid di Distamben Kepri

Postur ideal seyogyanya masing masing Kasi rata rata terdiri dari 3 kasubsi Ditambah 4 kaur di Kasubagbin. "Masih kuranglah, yang ada di SK baru 4 pejabat, berarti kurang banyaklah, maka itu akan saya usulkan," kata Sigit Prabowo.

Ditambahkan Sigit, berdasarkan sebaran perkara yang masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, perkara dari Bintan terbilang lebih mayoritas atau lebih banyak dibandingkan daerah lainnya di Kepulauan Riau.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help