BNI YAP! Permudah Kerja Notaris

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan kemudahan bagi para notaris dengan mengenalkan aplikasi BNI YAP!

BNI YAP! Permudah Kerja Notaris
ist
Team Cybersquad BNI Digination Tanjung Balai Karimun saat berfoto bersama Ketua Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Karimun Bpk Zulkhainen, SH, MH 

TRIBUNBATAM.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan kemudahan bagi para notaris dengan mengenalkan aplikasi BNI YAP! yang merupakan singkatan dari Your All Payment.

Dengan aplikasi milik BNI, YAP! memudahkan para notaris di seluruh  Indonesia melakukan transaksi pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Aplikasi smartphone dengan nama YAP! (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit (cardless).

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bert ransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

YAP! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Pertemuan silaturahmi  antara Team Cybersquad BNI dan Ketua INI Kabupaten Karimun pada tanggal 12 April 2018 lalu, menandai suksesnya seluruh notaris yang ada di Kabupaten Karimun mendownload dan menggunakan aplikasiYAP! Sebagai alat atau media  Untuk melakukan transaksi pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Menurut  Irwansyah Kasuma Putera (Pemimpin Cabang BNI Tanjung Balai Karimun) melalui Bonafidas Aditya (Pemimpin KK Sei Lakam), aplikasi YAP! sebelumnya dibuat sebagai sarana untuk memudahkan pembayaran para customer di merchant-merchant favorit dengan cara men-scan QR code melalui perangkat gadget yang dimiliki.

Dengan aplikasi BNI YAP! memungkinan customer bertransaksi tanpa menggunakan kartunya baik kartu debit maupun kartu kredit. ”Sebab aplikasi YAP! dengan menggunakan gadget akan dikoneksikan dengan data kartu,” jelasnya.

Halaman
123
Tags
BNI
YAP
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved