pemilu dan Pilpres 2019

BREAKING NEWS! Sah! Prabowo Capres Gerindra pada Pilpres 2019

Dalam Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, partai tersebut resmi memberikan mandat kepada ketua umumnya sebagai calon presiden 2019.

BREAKING NEWS! Sah! Prabowo Capres Gerindra pada Pilpres 2019
Twitter: @Fadlizon
ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNBATAM.id, BOGOR - Teka-teki siapa calon presiden Partai Gerindra terjawab sudah.

Dalam Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, partai tersebut resmi memberikan mandat kepada ketua umumnya sebagai calon presiden 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon melalui twitternya, Rabu (13/4/2018) malam.

"Inilah capres dari Partai @Gerindra yaitu Pak @prabowo yg malam ini mendapat mandat dr Rapimnas di Hambalang, Bogor," kata Fadli Zon.

Dilansir TRIBUNBATAM .id dari Kompas.com, Prabowo menyatakan kesiapannya setelah diberi mandat oleh partainya.

"Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).

Muzani menyatakan, sebanyak 34 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat provinsi Partai Gerindra dan 529 ketua dewan pimpinan cabang (DPC) tingkat kabupaten menginginkan Prabowo maju sebagai capres.

Selain itu, dukungan juga datang dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota dan 251 anggota DPRD tingkat provinsi, serta 73 anggota DPR asal Gerindra.

Dalam pidato pembukaan Rakornas, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai capres jika diberi mandat partainya.  Ia menyatakan, dirinya pemegang mandat seluruh kader Gerindra di Indonesia.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," tutur Prabowo.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help