Tim Mabes Polri Turun ke Tanjungpinang Bahas e-Tilang! Kapan Diterapkan di Kepri?

Tim Mabes Polri turun ke Tanjungpinang bahas soal e-Tilang. Siap-siap di Tanjungpinang segera diberlakukan?

Tim Mabes Polri Turun ke Tanjungpinang Bahas e-Tilang! Kapan Diterapkan di Kepri?
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana sosialisasi manfaat penerapan sistem e-Tilang di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (12/4/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Pencapaian teknologi menjadi tolok ukur dalam menciptakan sistem yang lebih mudah dan praktis.

Terlebih lagi untuk layanan publik, tentunya hal ini perlu terus dikembangkan dan diupayakan agar mencapai tujuan bersama demi terciptanya birokrasi mudah dengan pelayanan prima.

Seperti halnya Polres Tanjungpinang, khususnya Satuan Lalu Lintas pagi ini, Kamis (12/4/2018) menerima kunjungan dari tim Puslitbang Mabes Polri.

Baca: BREAKINGNEWS: Tertangkap Narkoba, Sekdaprov: Kabid di Distamben Kepri Ini Terancam Dipecat!

Baca: Pengakuan Mengejutkan Mahfud MD: Tak Tega Lihat Boediono Muncul di TV Soal Kasus Ini!

Baca: Terungkap! Golongan Darah Mencerminkan Kepribadian Anda! Golongan Darah Ini Paling Mengejutkan!

Yang mana kunjungan kali ini dalam rangka menyampaikan arahan dan penelitian serta pembuatan miniatur sistem informasi tilang elektronik kepada Sat Lantas Polres Tanjungpinang di Ruang Rapat Utama Polres Tanjungpinang.

Kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Wiyarso yang merupakan ketua Tim dari Puslitbang Mabes Polri, diterima dan disambut Wakapolres Tanjungpinang Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH, SIK dan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani, SIK.

Dalam arahannya Ketua Tim melalui AKBP Deny Manalu sebagai anggota tim memaparkan bagaimana penerapan E-Tilang sudah berjalan di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang.

"Dengan diterapkannya E-Tilang ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal Tilang lebih optimal, efisien dan transparansi," kata AKBP Deny Manalu.

Dengan adanya E tilang, masyarakat akan lebih mudah melakukan pengurusan tanpa harus ribet. Namun yang paling penting E tilang ini juga dapat membuka transparasi. (*)

Tags
e-Tilang
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help