TribunBatam/

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Antarklub Taekwondo se-Kepri di Tanjungpinang, Sabtu-Minggu Ini

Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Tanjungpinang menggelar Kejuaraan Antarklub Taekwondo se-Kepulauan Riau pada 14-15 April 2018 besok.

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Antarklub Taekwondo se-Kepri di Tanjungpinang, Sabtu-Minggu Ini
Istimewa
Ilustrasi Taekwondo 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Tanjungpinang menggelar Kejuaraan Antarklub Taekwondo se-Kepulauan Riau pada 14-15 April 2018 besok.

Kejuaraan daerah ini digelar di SMKN 3 Tanjungpinang.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Tanjungpinang, Riono, mengatakan, jumlah atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini cukup menggembirakan, mencapai 336 atlet.

Mereka terdiri dari atlet tuan rumah dari Imogi Taekwondo Club sebanyak 105 orang serta Al Kahfi Taekwondo Club 57 atlet.

Klub dari Batam terbanyak kedua mengirimkan atletnya untuk bertanding dalam kejuaraan ini.

"Kemudian puluhan atlet dari Karimun dan Bintan juga ikut dalam pertandingan ini," ujar Riaono yang juga Sekda Tanjungpinang ini, Jumat (13/4/2018).

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Taekwondo Antarklub se-Kepri, Jonny Mokseng mengemukakan, kejuaraanini sebagai ajang mencari bibit-bibit berprestasi.

Atlet yang berprestasi nantinya akan mengikuti pelatihan khusus untuk dipersiapkan bertanding di ajang bergengsi lainnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ini merupakan proses penjaringan atlet yang akan ikut bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri di Tanjungpinang pada akhir 2018," ungkap Jonny yang juga Wakil Ketua Pengcab Taekwondo Tanjungpinang.

Jonny mengatakan, pertandingan ini akan melibatkan sekitar 20 orang wasit nasional, empat di antaranya utusan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help