TribunBatam/

Operasi Sapu Bersih Pungli

OTT Pungli di Pelabuhan CPO Kabil: Polda Akan Usut Siapa Saja yang Terlibat

Masih kita lakukan penyelidikan dan pengembangan. Sementara baru TP (Terino Palapa) sendiri, nanti akan kita kasih tahu kalau sudah selesai

OTT Pungli di Pelabuhan CPO Kabil: Polda Akan Usut Siapa Saja yang Terlibat
Kepala Pos Pelabuhan CPO Kabil Terino Palapa digelandang Tim Saber Pungli Polda Kepri, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Efendi Wardoyo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM  - Polda Kepri terus lakukan upaya pengembangan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungli yang melibatkan Kepala Pos Pelabuhan Terminal CPO Kabil Nongsa Batam, Terino Palapa.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri AKBP Rustam Mansur mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan siapa saja yang terlibat dalam kegiatan pungli ini.

Penyidik hingga saat ini masih melakukan proses penyelidikan terhadap Terino Palapa.

"Masih kita lakukan penyelidikan dan pengembangan. Sementara baru TP (Terino Palapa) sendiri, nanti akan kita kasih tahu kalau sudah selesai," kata Rustam, Sabtu (14/2/2018).

Baca: BREAKING NEWS. Tim Saber Polda Kepri Kembali OTT Pungli Pejabat Pelabuhan di Kabil Batam

Baca: Baru Dilantik Jadi Kepala Syahbandar, Sudah Keranjingan Pungli Kapal. Rekannya pun Kaget

Sebelumnya, Jumat (13/4/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Ditreskrimsus Polda Kepri dan tim Saber Pungli Polresta Barelang, berhasil menangkap Kepala Pos Pelabuhan Terminal CPO Kabil atas kasus OTT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TRIBUNBATAM.id, Terino Palapa merupakan pejabat Syahbandar Pelabuhan Terminal CPO Kabil yang baru beberapa bulan menjabat.

Terino  diduga sering meminta uang kepada pemilik kapal yang akan mengurus izin dokumen kapal  maupun ingin melakukan aktifitas di kawasan Pelabuhan Terminal CPO Kabil. 

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help