Hujan Guyur Bintan, BMKG: Potensi Hujan di Bintan hingga Sepekan ke Depan! Ini Penjelasannya!

BMKG memprakirakan potensi hujan di Bintan hingga sepekan ke depan. Ini alasannya!

Hujan Guyur Bintan, BMKG: Potensi Hujan di Bintan hingga Sepekan ke Depan! Ini Penjelasannya!
tribunbatam/aminnudin
Seorang pengendara di jalan saat hujan mengguyur Bintan, Senin (16/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Hujan mengguyur hampir semua wilayah Bintan, Senin (16/4/2018). Hujan terpantau sejak Senin pagi, sekitar pukul 07.00 WIB dan diperkirakan akan terus terjadi sampai dengan sore.

Di KM 16 Toapaya, sejumlah ruas jalan tergenang lebar. Titik genangan yang cukup lebar terpantau di tikungan jalan di depan SPBU. Titik lain ada di gerbang tapal batas Kampung Simpangan.

Baca: Pedagang Pasar di Bintan Ngeluh ke Bupati! Mereka Takut Pasar di Bintan Sepi Lalu Mati!

Baca: BREAKINGNEWS: Mobil Terbalik di Tanjungpinang, Saksi: Mobil Seperti Terjun! Begini Nasib Sopirnya!

Baca: Heboh! Pedangdut Cantik Ini Mengaku Digoda Penyanyi Ternama. Siapa Dia?

Amatan Tribun Bintan.com, genangan lebar di lokasi diakibatkan kiriman air dari jalur Km 15. Wilayah ini sudah masuk dalam wilayah Tanjungpinang dan air dataran tinggi di sekitarnya sering meluber masuk hingga KM 16 Bintan.

"Drainasenya memang sudah kurang bagus terlalu kecil jadi tidak bisa menampung lagi air dalam jumlah banyak. Dampaknya seperti yang kita lihat, air meluber ke badan jalan,"kata Muadin, warga sekitar.

Pengendara roda dua dan empat disarankan hati hati serta tidak memaksakan kecepatan berkendara di lokasi. "Terutama mobil ya, disarankan pelan pelan, sebab jangan sampai air keciptran ke pengendara sepeda motor, kasihan pula yang pakai motor bisa mandi air hujan kalau keciprat air,"sambungnya.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tanjungpinang memperkirakan hujan masih akan melanda Bintan dan Tanjungpinang sampai pekan mendatang. Itu artinya, warga Bintan sediakan payung sebelum hujan. Sebab hujan dengan intensitas beragam akan intens selama sepekan ini.

Pada Senin, pantauan BMKG, angin bertiup dari arah utara-timur laut dengan kecepatan sekitar 05-10 knot (05-20 km/jam). Terdapat perlambatan massa udara yang mendukung terjadinya pertumbuhan awan,

tingkat kelembapan yang tinggi, hingga lapisan atas atmosfer yang menyebabkan secara umum kondisi cuaca di wilayah Bintan berawan. "Lalu terjadi hujan lokal pada pagi dan sore hari,"kata Dira Utama, Kepala BMKG Stasiun Meterologi Tanjungpinang.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help