Motion

Komunitas Ini Berhasil Rangkul & Beri Motivasi Penyandang Disabilitas

Komunitas ini ini didirikan untuk mendorong dan mengembangkan peran orangtua dalam penanganan anak disabilitas.

Komunitas Ini Berhasil Rangkul & Beri Motivasi Penyandang Disabilitas
ISTIMEWA
Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Kota Tanjungpinang. 

MEMILIKI anak dengan keterbatasan fisik ternyata bukan menjadi penghalang bagi orangtua untuk terus mengobarkan semangat mendidik buah hati mereka dengan segala keterbatasan yang ada.

Hal itulah yang dirasakan anggota Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Kota Tanjungpinang.

Komunitas ini merupakan kumpulan keluarga yang memiliki anak dengan kondisi disabilitas. Forum ini didirikan untuk mendorong dan mengembangkan peran serta partisipasi orangtua atau keluarga dan masyarakat dalam penanganan anak dengan kecacatan.

FKKADK Tanjungpinang ini dibentuk tahun 2013 silam. Forum tersebut dibentuk agar disabilitas atau penyandang cacat bisa lebih diperhatikan. Termasuk kesejahteraan kaum disabilitas itu sendiri.

Jamaludin Ketua FKKADK Kota Tanjungpinang mengatakan, saat ini FKKADK sudah menghimpun 514 orang disabilitas se Kota Tanjungpinang.

"Kita himpun mereka ke dalam wadah FKKADK. Kita berikan motivasi kepada penyandang disabilitas dan keluarganya," katanya.

Melalui forum tersebut, dia bersama pengurus lain berusaha memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dasar dan alat bantu penyandang penyandang disabilitas.

"Kita juga berharap untuk kelancaran organisasi dan kegiatan sosial, kami meminta dukungan dari permerintah dan swasta serta seluruh masyarakat. Karena kalau tak dibantu kami tak bisa buat apa-apa," katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat yang mengetahui adanya penyandang disabilitas untuk menginformasikan ke FKKADK. Sehingga bisa didata untuk selanjutnya diberikan perhatian.

"Kepada keluarga jangan malu lah untuk menginformasikan kepada kami. Karena memang kami dibentuk juga untuk membantu meringankan beban keluarga penyandang," katanya. (*)

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help