Meriah! Ratusan Praja IPDN Sumbar Unjuk Kebolehan Marching Band di Bintan! Ini Tujuan Sebenarnya!

Praja IPDN di Sumbar praktek kerja di Pemkab Bintan. Mereka ditempatkan tinggalkan di rumah warga. Ini lokasi pemondokannya!

Meriah! Ratusan Praja IPDN Sumbar Unjuk Kebolehan Marching Band di Bintan!  Ini Tujuan Sebenarnya!
tribunbatam/aminnudin
Para praja IPDN Kampus Sumbar saat unjuk kebolehan marching band, Senin (16/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Atraksi marching band oleh ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Senin (16/4/2018) pukau warga.

Selama hampir sejam, atraksi tersebut menghibur warga. Tabu drumband dengan berbagai formasi membuat lapangan Relief Antam Kijang Kota tampak tak ubahnya menjadi medan atraksi.

Baca: Dirgahayu Ke-66 Kopassus! Inilah Sejarah Pisau Komando Legendaris Pasukan Baret Merah!

Baca: Heboh! Pedangdut Cantik Ini Mengaku Digoda Penyanyi Ternama. Siapa Dia?

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

Pertunjukan drumband IPDN Kampus Sumatra Barat tersebuf merupakan bagian dari Kirab Gita Abadi Praja Kampus Sumbar. Kirab dalam rangka praktek lapangan praja di Bintan yang dimulai Senin sampai dengan 13 Mei 2018.

Praktek lapangan rencananya akan berlangsung hampir sebulan. Selama waktu itu, para praja akan tinggal di desa sambil belajar dan mempraktikan ilmu yang diperoleh di kampus.

Panitia pelaksana acara mengatakan, PL Praja IPDN di Sumbar merupakan tindaklanjut kerjasama antara pemkab dengan pihak kampus. Memorandum of understanding (MoU) akan diteken di acara penyambutan dan pelepasan.

Dikatakannya juga, bahwa selama terjun langsung ke lapangan, 140 praja IPDN Sumatera Barat akan mendapatkan pemodokan di rumah warga. Mereka akan dipondokkan di rumah orang tua asuh yang tersebar

di Desa Berakit, Sri Bintan, Ekang Anculai, Bintan Buyu, Tembeling, Kampung Melayu, Kampung Banjar , Malang Rapat, Teluk Bakau, Toapaya, Kampung Bugis , Kampung Mantrust dan Kampung Kang Boy.

"Selama sebulan penuh mereka ini akan berbaur dengan masyarakat dan akan mentransfer ilmu yang mereka miliki di kampus. mereka akan fokus dalam pembinaan desa, tata kelola keuangan, kelembagaan desa, pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi desa," timpal Ronny.(*)

Tags
IPDN
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help