Pasca-OTT Pungli, KSOP Batam Pastikan Pelayanan Pelabuhan CPO Kabil Tak Terganggu

Pihak KSOP menghormati proses hukum dan sampai saat ini, pihaknya belum melakukan tindakan apa-apa terkait penahanan Terino.

Pasca-OTT Pungli, KSOP Batam Pastikan Pelayanan Pelabuhan CPO Kabil Tak Terganggu
Kantor Pelabuhan Kelas I Batam 

Laporan Wartawan Tribun Batam Alfandi Simamora

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk memperlancar pelayaan administrasi pelabuhan, Kapal di Pos Pelabuhan Kabil,Kantor Pelabuhan kelas I Batam menugaskan pelaksana tugas harian di Pos kabil.

"Ditengah kasus OTT yang menimpa kepala syahbandar Pos Pelabuhan CPO Kabil Batam,Terino Palapa, pagi tadi kita sudah menempatkan petugas pelaksana untuk melakukan pelayanan di Pos Pelabuhan Kabil," kata Kabag TU Kantor Pelabuhan (Kanpel) Kelas I Batam,Yatinah, Senin (16/4/2018).

Yatinah memastikan pelayanan terhadap administrasi di Pelabuhan CPO Kabil tetap berjalan seperti biasa.

Yatinah menyampaikan, kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menimpa Terino, pihak KSOP menghormati proses hukum dan sampai saat ini, pihaknya belum melakukan tindakan apa-apa terkait penahanan Terino.

Baca: BREAKING NEWS. Tim Saber Polda Kepri Kembali OTT Pungli Pejabat Pelabuhan di Kabil Batam

Baca: OTT Pungli di Pelabuhan CPO Kabil: Polda Akan Usut Siapa Saja yang Terlibat

"Sampai saat ini kami hanya masih melakukan seputar koordinasi dengan pihak kepolisian saja terkait kasus OTT tersebut," katanya.

Saat disinggung, apakah Kanpel KSOP Kelas I Batam akan memberikan bantuan hukum terhadap anak buahnya yang terjaring OTT, Jumat (13/4/2018) kemarin. Yatinah menyampaikan, belum ada sampai kesana.

Sebab hasil penyelidikan dan penyidikan dari Polda Kepri belum keluar hingga Senin siang ini. Pihaknya masih menunggu proses hukum sebelum menentukan kebijakan lebih lanjut.

"Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, baru sebatas komunikasi, belum bisa memastikan apakah akan ada bantuan hukum," jelasnya.

Yatinah sendiri bahkan belum yakin dan sempat kaget mengenai OTT pungli tersebut. Sebab, dari profil yang bersangkutan, selama ini dikenal petugas yang baik dan tidak pernah melakukan tindakan-tindakan tak terpuji.

"Menurut saya pak Terino itu baik. Makanya kami masih belum yakin Beliau bersalah. Namun mengenai hal ini, kita serahkan saja kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini, karena kita harus menaati dan tunduk pada hukum,"terangnya.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help