Tak Disangka, Ternyata Ini Tujuan Polisi Kota Manchester Ini Selalu Bawa Boneka Saat Patroli

Kepolisian Kota Manchester, Inggris belum lama ini memerintahkan agar sebuah boneka mainan disiapkan di setiap mobil patroli

Tak Disangka, Ternyata Ini Tujuan Polisi Kota Manchester Ini Selalu Bawa Boneka Saat Patroli
METRO.co.uk
Komisaris Polisi Manchester Matt Picton menunjukkan boneka beruang yang kini selalu menemaninya saat berpatroli. 

TRIBUNBATAM.id, MANCHESTER - Kepolisian Kota Manchester, Inggris belum lama ini memerintahkan agar sebuah boneka mainan disiapkan di setiap mobil patroli unit polisi lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan apabila terjadi kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak.

Mengutip dari Metro.co.uk, boneka beruang tersebut disebut sebagai "Beruang Trauma" yang akan diberikan kepada anak-anak yang terlibat kasus kecelakaan, baik itu sebagai korban maupun saksi.

Baca: Korban Ricuh Penonton Laga Arema Fc vs Persib Cukup Banyak. Media Officer Arema Minta Maaf

Baca: BREAKINGNEWS. Manchester United Kalah. Manchester City Juara Premier League 2017-2018!

Baca: LIVE STREAMING Malaga vs Real Madrid di SCTV. Kick Off Pukul 01.45 WIB. Madrid Tanpa Ronaldo

"Boneka beruang itu disiapkan agar membuat anak-anak merasa nyaman dan fokus pada mainan saat petugas memeriksa kondisi anak yang terlibat kecelakaan atau saat memeriksa situasi di sekitar lokasi kejadian," kata Komisaris Polisi Kepolisian Besar Manchester Matt Picton.

Tak hanya oleh unit polisi Manchester, penggunaan mainan untuk menenangkan anak-anak di lokasi kejadian juga akan diterapkan pada unit kepolisian lainnya.

Di kota Sussex, kini warga bisa menyumbangkan boneka beruang kepada kepolisian yang akan digunakan sebagai "Beruang Trauma" Kebijakan itu muncul pertama kali setelah salah seorang petugas menggunakan mainan untuk menenangkan seorang anak perempuan berusia sembilan tahun yang terlepas dari kedua orangtuanya.

Anak-anak kerap merasa takut kepada petugas polisi, sehingga mainan diharapkan dapat membantu dalam menenangkan dan membuat anak-anak percaya pada petugas dan tidak melarikan diri.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Lalu Lintas di Kota Ini Selalu Bawa Boneka Beruang di Mobil Patroli"
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help