TribunBatam/

Tim Gabungan Pemkab Anambas Razia Minuman Beralkohol, Begini Reaksi Pedagang!

Tim gabungan Pemkab Anambas merazia minuman beralkohol di sejumlah toko. Begini reaksi pedagang!

Tim Gabungan Pemkab Anambas Razia Minuman Beralkohol, Begini Reaksi Pedagang!
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Tim dari Satpol PP, Disperindag dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas menyisir sejumlah toko yang ada di Tarempa.

Mereka hendak menyasar minuman beralkohol yang dijual pada sejumlah toko, untuk mengetahui izin edar minuman beralkohol tersebut. Suhaemi, Kepala Bidang penegakan Perda Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, pendataan dan imbauan diberikan sebagai langkah awal.

Baca: BREAKINGNEWS: Mobil Terbalik di Tanjungpinang, Saksi: Mobil Seperti Terjun! Begini Nasib Sopirnya!

Baca: Heboh! Pedangdut Cantik Ini Mengaku Digoda Penyanyi Ternama. Siapa Dia?

Baca: Dirgahayu Ke-66 Kopassus! Inilah Sejarah Pisau Komando Legendaris Pasukan Baret Merah!

"Baru sebatas imbauan saja. Karena, untuk minuman beralkohol tidak bisa dijual secara bebas. Harus ada izin bagi tempat yang menjual minuman tersebut," ujarnya Senin (16/4/2018). ‎Toko yang kedapatan menjual minuman beralkohol pun, kemudian diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk segera mengurus izin.

Selain layak atau tidaknya toko yang menjual seperti berupa minimarket, beberap persyaratan harus dilengkapi pemilik toko untuk bisa mengantongi izin yang dikeluarkan oleh OPD terkait. ‎Sampai saat ini, baru resort Pulau Bawah yang telah mengurus izin untuk menjual minuman beralkohol.

"Sampai saat ini baru satu. Kami juga mengimbau, kepada toko yang yang tidak layak untuk tidak menjual minuman beralkohol lagi," ungkapnya. Turunnya tim in pun ditanggapi beragam oleh pemilik toko yang ada di Tarempa. Mereka kemudian berharap agar tidak ada tebang pilih dalam melakukan penertiban kedepannya.

"Saya pribadi tidak masalah. Asal komitmen, jangan sampai ada tebang pilih," ujar salahseorang pedagang usai didata oleh tim. (*)

Tags
alkohol
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help